Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarMasih Ada Pencaker di Kota Banjar Tak Tahu Ada Rapid Test Gratis

Masih Ada Pencaker di Kota Banjar Tak Tahu Ada Rapid Test Gratis

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Meski kegiatan rapid test gratis untuk kategori pencaker dan pendidikan di Kota Banjar sudah berjalan hampir satu bulan, namun masih ada warga yang kurang tahu jadwal kegiatan dan pemeriksaan gratis tersebut.

Seperti dikatakan salah seorang pencari kerja, Indra Kurniawan. Ia mengatakan, sebelumnya belum pernah mengikuti rapid test.

Ia juga mengaku tidak tahu ada program pemeriksaan gratis tersebut untuk kategori pencari kerja dan pendidikan.

Indra ikut mendaftar setelah diberi tahu oleh salah seorang tetangganya bahwa ada rapid test gratis yang diadakan oleh Pemerintah Kota Banjar bertempat di Pendopo.

“Tadi ada tetangga yang kasih tau katanya ada rapid tes gratis di Pendopo,” kata Indra didampingi kakaknya, Rabu (15/7/20).

Setelah menerima kabar tersebut, lanjut Indra, ia langsung berangkat mendaftar. Rencananya hasil pemeriksaan tersebut akan digunakan untuk kelengkapan surat keterangan sehat guna mencari kerja di Jakarta.

“Hasil rapid testnya buat melengkapi surat keterangan sehat untuk persyaratan kerja di Jakarta,” katanya.

Baca juga: Ikut Ditracking, Bayi Berusia 1 Tahun di Banjar Menangis saat Diswab Test

Hasil Rapid Test Non Reaktif

Sementara itu, Pelaksana Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr. Sari Wiharso, mengatakan, pada hari ini ada 38 orang yang mendaftar sebagai peserta kategori warga pencari kerja dan pendidikan.

Setelah ini, peserta akan diberikan surat keterangan non reaktif atau bebas Covid-19. Surat keterangan non reaktif tersebut berlaku sampai 14 hari ke depan.

“Hari ini ada 38 peserta yang mendaftar. Hasilnya tidak ada yang reaktif. Rabu depan akan dilanjutkan lagi,” singkat dr Sari Wiharso. (Muhlisin/R6/HR-Online) 

- Advertisment -