Masjid Agung Ciamis Gelar Salat Idul Adha Khusus Warga Sekitar

Masjid Agung Ciamis Gelar Salat Idul Adha Khusus Warga Sekitar
Masjid Agung Ciamis. Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com). Pemkab Ciamis dipastikan tidak akan melaksanakan salat Idul Adha tingkat Kabupaten di halaman Masjid Agung Ciamis.

Meski demikian, salat Idul Adha tetap akan digelar DKM Masjid Agung Ciamis.  Hanya saja, solat Idul Adha ini hanya untuk warga sekitar.

Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifien membenarkan hal tersebut. Kata dia, pelaksanaan salat Idul Adha ini hanya tingkat lingkungan masjid.

“Salat Idul Adha ini hanya untuk warga lingkungan Janggala, karena warga tidak memiliki tempat luas untuk salat Id,” ujarnya, Kamis (30/7/2020).

Pihaknya pun telah meminta izin kepada pihak Pemkab dan telah disetujui.

“Kita minta izin untuk menggelar salat Idul Adha untuk warga lingkungan, alhamdulillah disetujui,” katanya.

Pihak DKM juga sudah mempersiapkan berbagai protokol kesehatan di Masjid Agung Ciamis.

Mulai dari pemasangan tanda jarak antar jamaah hingga menyiapkan alat pengecekan suhu tubuh.

DKM Masjid Agung Ciamis sendiri rencananya akan menyembelih 2 ekor sapi pemebrian Bupati Ciamis dan Polres Ciamis. Panitia sudah menyiapkan 500 voucher untuk dibagikan.

“Tahun ini tidak melayani banyak, hanya 500 orang saja, mohon maaf,” ucap Wawan.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Ciamis tidak akan menggelar salat Idul Adha di halaman masjid Agung Ciamis (kawasan Alun-alun) karena berbagai pertimbangan.

Salah satunya, karena masjid besar yang berada di pinggir jalan raya berpotensi didatangi oleh jamaah dari luar. (Fahmi2/R8/HR Online)

Loading...