Masker di Kawali Ciamis Laris Manis, Penjual Raup Untung

Masker di Kawali
Salah seorang penjual masker di Kawali, Kabupaten Ciamis dikerubungi pembeli. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Penjual masker di Kawali, Kabupaten Ciamis meraup untung lantaran barang jualannya selalu habis diborong pembeli setiap harinya.

Kewajiban menerapkan protokol kesehatan yang salah satunya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19 nyatanya membawa berkah bagi para penjual masker.

Anwar (27) penjual masker asal Kabupaten Kuningan setiap harinya mengaku meraup untung. Begitu juga dengan tiga orang temannya yang juga berjualan masker di wilayah Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Anwar mengatakan, meskipun sudah mulai transisi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru atau new normal, namun masker tak luput dicari pembeli. Setiap masker yang dijajakannya selalu laris terjual.

“Alhamdulillah banyak yang nyari, pembeli juga ada dan selalu habis setiap hari,” ujar Anwar, Sabtu (11/7/2020).

Harga yang dibanderol Anwar untuk satu masker hanya Rp 5.000. Anwar enggan menyebutkan keuntungan yang didapatnya setiap hari. Namun dia mengungkapkan, hasil yang didapatnya dari berjualan masker di Kawali cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Cukup untuk kebutuhan keluarga mah. Tidak banyak, tapi Alhamdulillah bisa bertahan selama Corona,” katanya.

Anwar menambahkan, usahanya berjualan masker merupakan usaha sampingan saja, memanfaatkan situasi di tengah wabah Covid 19. Sebab, selama wabah Corona belum berakhir dapat dipastikan kebutuhan masker akan terus meningkat.

“Tapi ya tetap harapannya Corona cepat hilang. Meskipun lewat wabah Corona bisa dapat keuntungan dari jualan masker, bukan berarti saya berharap Corona ada terus, maunya segera berakhir,” katanya.

Anwar mengaku paham risiko berjualan di tengah pandemi Covid-19. Sewaktu-waktu dirinya juga bisa terpapar Corona.

“Saya sendiri takut terpapar oleh wabah Corona. Artinya kesehatan lebih mahal ketimbang untung yang didapat,” tandasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...