Penemuan Mayat Bayi di Tasikmalaya, Tangan Putus dan Dibawa Anjing

Mayat Bayi di Tasikmalaya
Polisi tengah melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi di Tasikmalaya. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Geger penemuan mayat bayi di Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020). Tepatnya di kawasan hutan Desa Cibungur, Kecamatan Parungponteng. Saat ditemukan kondisinya cukup mengenaskan.

Bagian tangan bayi terputus, dibagian leher juga terdapat luka gigitan. Warga menduga bayi telah digigit seekor anjing. Bayi ditemukan oleh seorang pemburu yang kebetulan melintas di area hutan di Desa Cibungur.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo Tarigan memembenarkan penemuan mayat bayi di Tasikmalaya. Seorang warga yang tengah berburu, kemudian melihat seekor anjing membawa bayi tersebut sekitar 200 meter dari lokasi awal. Di lokasi awal itu ada galian seperti kuburan yang dangkal.

“Kami langsung melakukan olah tempat kejadian, meminta keterangan saksi. Warga berinisiatif menguburkan lagi mayat bayi disekitar lokasi temuan. Dugaan bayi telah dikubur, lalu digali oleh anjing. Di lokasi ada kuburan dangkal,” ujarnya.

Setelah melakukan olah tempat penemuan mayat bayi, Petugas kepolisian  mengevakuasinya ke RSUD dr Soekardjo.Rencananya Polisi akan dilakukan autopsi guna mengungkap penyebab kematiannya.

Polisi Amankan Pelaku, Diduga Pembuang Mayat Bayi di Tasikmalaya

Tak berselang lama, Polisi langsung mengamankan sepasang kekasih yang diduga pelaku buang bayi tersebut. Keduanya diduga merupakan orang tua biologis bayi malang itu. Saat ini keduanya menjalani pemeriksaan di Unit PPA Polres Tasikmalaya.

“Kita amankan sepasang yang mengarah diduga pelaku. Kami masih mendalami motif pelaku. Mohon bersabar, masih didalami,” katanya.  (Apip/R9/HR Online)

Loading...