Ingin Menjual Barang di Shopee Agar Laku? Ikuti Cara Simpel Ini!

menjual barang di Shopee
Ilustrasi menjual barang di Shopee. Foto: Istimewa

Saat ini makin banyak orang yang menjual barang di Shopee. Sebagai salah satu marketplace di tanah air, pamor Shopee terus meningkat. Bahkan saat ini e-commerce ini telah menempati urutan ketiga terbesar di Indonesia.

Seiring makin pesatnya teknologi komunikasi saat ini telah mengubah perilaku belanja yang makin modern. Pergi ke mall, membeli barang di supermarket, atau berbelanja toko grosir makin banyak ditinggalkan orang.

Perubahan perilaku konsumen ini makin terasa dengan mudahnya mengakses internet dari perangkat mobil. Apalagi harga smartphone juga makin murah saja. Karena itulah jumlah pengguna internet di tanah air juga tercatat meningkat tajam.

Daya Tarik Menjual Barang di Shopee

Shopee saat ini menjadi pilihan yang sangat menarik untuk memasarkan barang melalui lapak online. Sebelumnya, Tokopedia dan Bukalapak menjadi buruan para pemula dan pelaku usaha kecil untuk memasarkan barangnya.

Namun ada banyak kemudahan yang ditawarkan Shopee untuk tempat berjualan. Apalagi popularitas Shopee yang terus meningkat mendorong banyak orang melirik marketplace asal Singapura ini.

Baca juga: Manfaat Pemasaran Online dan Ragam Media yang Bisa Digunakan

Bahkan hingga saat ini jumlah kunjungan Shopee sebanyak 90,7 juta perbulan, atau sekitar 30 jutaan kunjungan perhari. Jumlah ini menempatkannya sebagai marketplace terbesar kedua setelah Tokopedia dan menyalip Bukalapak.

Namun menjual barang agar laku tidaklah mudah. Apalagi dengan banyaknya pelaku bisnis lainnya yang ikut berbondong-boncong membuka lapak di marketplace ini.

4 Langkah Cara Menjual Barang di Shopee Agar Laku

Berjualan di Shopee tidaklah sama dengan menawarkan produk di Facebook atau Instagram. Anda tak cukup hanya memajang dan menguplod produk saja, Berikut ini beberapa langkah mudah cara berjualan produk di Shopee.

Memiliki Banyak Produk yang Dijual

Setelah mendaftar dan memiliki akun di Shopee, Anda harus berburu barang atau produk yang ingin dijual. Cara menjual barang di Shopee sebaiknya jangan hanya satu jenis dengan jumlah beberapa item saja.

Sangat disarankan Anda memiliki banyak produk jualan. Jika Anda menyasar produk busana muslim, sebaiknya bukan hanya baju gamis yang dijual. Namun juga produk lainnya, seperti jilbab, mukena, dan aksesoris baju muslim lainnya.

Dari pengalaman, semakin banyak jenis dan jumlah produk yang dijual peluang lakunya juga akan semakin besar. Banyaknya produk akan memberikan pilihan yang lebih lengkap bagi konsumen dalam memilih dan membeli.

Tetapkan Harga yang Kompetitif

Cara menjual barang di Shopee lainnya yang penting adalah menetapkan harga produk yang jangan terlalu mahal. Agar barang jualan Anda laku keras masalah harga sangat menentukan. Trelebih Anda bersaing dengan lapak lainnya.

Baca juga: Strategi Jitu Bisnis Online Shop Tanpa Modal yang Menjanjikan

Anda tak perlu takut jika keuntungan kecil sebab jika jumlah yang terjual banyak tentunya keuntungannya tidak kecil. Karena itu lakukan survei dengan membandingkan harga produk sejenis di toko atau lapak lainnya.

Gunakan Fitur “Voucherku”

Fitur lain yang perlu dimanfaatkan untuk berjualan di Shopee adalah fitur “Voucherku”. Fitur ini diberikan untuk menarik minat konsumen dalam berbelanja. Karena itu gunakan fitur ini sebaik mungkin agar jualan makin laris.

Manfaatkan Fitur “Naikkan Produk”

Cara menjual barang di Shopee lainnya yang tak kalah penting adalah dengan memanfaatkan fitur “Naikkan Produk” yang disediakan Shopee. Fitur ini sangat berguna untuk mengampanyekan produk jualan Anda.

Fitur ini merupakan mesin pencarian di marketplace itu untuk memudahkan konsumen menemukan produk yang diinginkan. Dengan menggunakan fitur ini produk Anda akan lebih mudah ditemukan.

Itulah berbagai cara menjual barang di Shopee agar laku dan laris manis. Selain dengan langkah di atas, Anda juga perlu mempromosikan lapak jualan Anda ke berbagai media sosial, seperti Facebook agar makin luas pasarnya. (R11/HR-Online)

Loading...