Mitsubishi Xpander Hybrid 2023 Versinya Siap Dihadirkan di Indonesia

Mitsubishi Xpander Hybrid 2023 Versinya Siap Dihadirkan di Indonesia
Ilustrasi Mitsubishi XPander Hybrid 2023. Foto: Istimewa

Mitsubishi Xpander Hybrid 2023 menjadi salah satu kendaraan elektrifikasi baru. Ini seperti informasi yang dijelaskan oleh Mitsubishi Motors Corporation atau MMC.

Rencana mengenai hadirnya Mitsubishi Xpander Hybrid ini, diharapkan dapat menjadi senjata pabrikan untuk memperkuat eksistensi di pasar Asia Tenggara.

Walaupun sudah memastikan bahwa Xpander Hybrid ini akan fokus di pasar Asia Tenggara. Namun sayang, pabrikan belum mengungkapkan dimana negara yang memproduksi mobil tersebut.

Bila dilihat dari berbagai kemungkinannya, paling tidak ada empat negara yang memiliki peluang sebagai basis produksi Xpander Hybrid. Seperti Indonesia, Malaysia, Jepang, dan Thailand.

Bocoran Tampilan Mitsubishi Xpander Hybrid 2023

Khusus bagi pabrik Mitsubishi Vietnam dan Indonesia sekarang memang menjadi basis produksi Xpander. Sedangkan untuk pabrik yang ada di Thailand menjadi basis produksi Mitsubishi Outlander PHEV.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan produksi Xpander Hybrid di Indonesia, maka President Director of Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, pihaknya hanya memberikan jawaban yang normatif.

Jika nanti Mitsubishi Xpander Hybrid ini diproduksi di Indonesia, pastinya ini akan menjadi sebuah kemajuan serta angin segar untuk industri otomotif Tanah Air.

Mitsubishi akan memperluas profitabilitasnya dengan cara meningkatkan berbagai teknologi. Seperti Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV.

Ada juga 4WD dan kendaraan hybrid atau HEV. Dengan mengintegrasikan berbagai teknologi tersebut, MMC Mitsubishi Xpander Hybrid 2023 nantinya akan meluncurkan seri ramah lingkungan.

Selain itu, Mitsubishi juga akan menerapkan teknologi yang berasal dari aliansi mitra yaitu Renault-Nissan-Mitsubishi.

Persiapan yang Dilakukan Mitsubishi

Salah satu hal yang disiapkan oleh Mitsubishi adalah MPV Mitsubishi Xpander berteknologi Hybrid. Hal ini tertera pada dokumen presentasi yang telah dibagikan oleh MMC di dalam siaran persnya.

Baca Juga : Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang Tengah Diuji Coba

Di tahun fiskal 2022, Mitsubishi akan memperkenalkan pick up Triton baru. Sementara itu, untuk tahun 2023, Mitsubishi akan meluncurkan Xpander dengan versi baru ini.

Bagi pasar ASEAN, pada tahun fiskal 2023 dan setelahnya, Mitsubishi akan meluncurkan Mitsubishi Xpander terbaru. Ada juga Pajero Sport baru.

Bahkan disinyalir ada dua model yang sama sekali baru atau belum pernah diperkenalkan Mitsubishi. Dimana mobil tersebut akan dipersiapkan untuk pasar ASEAN.

Kelebihan Mobil Hybrid

Mitsubishi Xpander Hybrid 2023 telah menjadi pilihan. Hal ini dikarenakan akan menjadi mobil ramah lingkungan. Selain itu, juga bisa menyediakan harga jual yang lebih rendah.

Perbandingan ini adalah dengan mobil plugin hybrid atau dengan mobil listrik murni. Ini sesuai dengan konsep dan target konsumen Xpander.

Xpander menjadi kendaraan MPV yang memiliki target konsumen beragam. Dengan demikian, produsen ingin menyediakan produk yang memiliki harga terjangkau.

Sejarah Xpander di Indonesia

Xpander merupakan multi purpose vehicle atau MPV yang memiliki desain yang mirip sport utility vehicle atau SUV. Mobil ini menjalani debut global di Indonesia sejak 10 Agustus 2017 lalu.

Kini Mitsubishi Xpander Hybrid 2023 rencananya akan dipasarkan. Apakah Indonesia akan menjadi salah satu negara produsen mobil Hybrid ini?

Baca Juga : Wuling Cortez CT Type S, MPV dengan Performa Mesin Turbo

Kendaraan seperti Xpander ini telah diproduksi lokal. Produksinya berada di pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi. Bahkan juga telah diekspor ke berbagai negara.

Sementara itu, respon pasar yang ada di Tanah Air ketika model pertama meluncur jauh melebihi ekspektasi pabrikan.

Oleh sebab itu, inden sempat mengular sampai setengah tahun. Xpander pun bisa menorehkan rekor penjualan 100 ribu unit dengan waktu 18 bulan saja.

Mitsubishi Xpander ini dibekali mesin dengan kapasitas 1.500 cc. Ada pilihan transmisi untuk anda yakni manual dan otomatis.

Saat itu, antusias masyarakat sangat besar. Bahkan Mitsubishi Motor buatan Indonesia sudah merambah sampai ke pasar ekspor yang mencakup berbagai negara. Lalu bagaimana nanti dengan Mitsubishi Xpander Hybrid 2023 ini?

Intinya, mobil dengan logo tiga berlian ini dalam tiga tahun mendatang berencana untuk menghadirkan Xpander berteknologi Hybrid.

Dalam jangka panjang, perusahaan akan memperkenalkan Xpander Hybrid baru di tahun fiskal 2023. Ada juga Pajero Sport yang didesain ulang.

Ada pula pengenalan PHEV Eclipse Cross yang akan diperkenalkan ke publik di fiscal year 2020. Tahun 2021 ada Outlander baru dan kendaraan listrik baru bagi pasar Cina.

Di tahun 2022 akan ada PHEV Triton dan Outlander versi baru. Terakhir akan ada Mitsubishi XPander Hybrid 2023 yang dipasarkan di Asia Tenggara. (R10/HR-Online)

Loading...