Model Balkon Minimalis Sebagai Inspirasi Menarik yang Bisa Anda Tiru

Model Balkon Minimalis Sebagai Inspirasi Menarik yang Bisa Anda Tiru
Model Balkon Minimalis. Foto Istimewa

Model balkon minimalis menjadi salah satu pilihan yang sempurna bagi anda yang punya mimpi memiliki dek di ruang kecil. Keberadaan balkon memang memiliki peran penting untuk sebuah rumah.

Biasanya balkon akan berada di bagian depan rumah sebagai fungsi tambahan. Sedangkan desain balkon sendiri harus anda pikirkan dengan matang.

Sebab, desain balkon rumah anda bisa mempengaruhi kesan pada keseluruhan bangunan. Hal ini berlaku pula pada rumah minimalis.

Baca Juga: Ragam Desain Rumah Minimalis Modern yang Fungsional

Anda harus memilih desain balkon yang bisa membuat hunian anda semakin menawan. Dengan demikian, balkon bisa menjadi salah satu bagian rumah yang nyaman untuk bersantai.

Inspirasi Model Balkon Minimalis

Setiap orang pastinya menginginkan tempat dimana mereka bisa menikmati alam bebas selama cuaca tersebut cerah. Ada beberapa pemilik rumah memutuskan untuk membangun balkon. Sehingga mereka bisa mendapatkan hiburan di luar ruangan.

Bila anda tidak punya ruang, maka balkon bisa menjadi solusi yang sempurna. Walaupun bentuk ruangannya kecil, akan tetapi dapat menampung desain yang besar.

Baca Juga: Desain Taman Minimalis di Balkon yang Cantik dan Menyejukkan

Banyak sekali ide desain balkon yang bisa anda tiru. Berikut ini inspirasinya untuk anda.

Menentukan Model Pagar Balkon Rumah

Pagar balkon menjadi sebuah elemen desain yang penting. Ini jelas sangat diperlukan bagi alasan keamanan. Namun bukan berarti pagar tersebut tidak bisa didesain dengan indah.

Ada berbagai macam desain pagar balkon yang bisa anda pilih. Mulai dari pagar besi tempa, white post railing, pagar kaca, hingga tangga spiral.

Menyesuaikan Model Balkon

Menciptakan model balkon minimalis bisa disesuaikan dengan cara menggunakan tangga spiral. Anda bisa menghubungkan balkon dengan sisa ruang luar dengan tangga tersebut. Ini akan menghemat ruang.

Selain itu, adanya tapak kecil dan bahan yang awet. Ini bisa menjadi sebuah pilihan yang sempurna bagi halaman belakang rumah anda.

Pemilihan Lantai Balkon

Bukan hanya karena balkon berada di luar ruangan, lantas tampilan lantainya membosankan. Sama seperti pagar balkon. Lantai balkon juga bisa ditentukan ruangannya sebelum menambahkan dekorasi ekstra.

Balkon Menawan Bernuansa Kayu

Bila anda tidak punya ruang untuk membuat dek penuh dan ingin memasang balkon kecil, anda bisa mewujudkan tampilan balkon dengan nuansa kayu seluruhnya.

Anda bisa menciptakan model balkon minimalis dengan tampilan yang klasik dengan material kayu atau decking komposit.

Baca Juga: Tanaman Hias untuk Balkon, Ini Diantaranya

Balkon Minimalis dengan Lantai Tegel

Kesan estetik akan muncul ketika anda menggunakan lantai tegel pada rumah minimalis. Begitu juga dengan balkon.

Balkon minimalis akan terlihat menawan dengan pemakaian lantai tegel dalam warna monokrom. Tampilannya semakin serasi dengan berbagai perabotan yang memiliki warna senada.

Bukan hanya itu, anda juga bisa menampilkan kesan klasik lewat lapisan kayu yang ada pada dinding. Lengkap dengan penempatan tanaman di berbagai sisi agar bisa menambah kesan sejuk.

Kursi Gantung di Balkon Minimalis

Menciptakan model balkon minimalis bisa terinspirasi dari mana saja. Seperti aplikasi kursi gantung yang sangat menarik di balkon rumah.

Bila anda tinggal di sebuah hunian yang memiliki luas terbatas misalnya apartemen, maka anda bisa menciptakan balkon mini yang dilengkapi dengan kursi malas.

Kursi ini bisa menjadi sebuah elemen cantik yang pastinya tidak akan membosankan. Kursi gantung ini bisa memberikan kesan menyenangkan.

Dengan begitu, dijamin berbagai aktivitas yang anda jalankan ketika bersantai tidak akan membosankan. Anda bisa membaca berbagai macam buku atau melihat pemandangan melalui balkon ini.

Ciptakan Desain Eklektik

Bila anda memiliki rumah dengan gaya lebih eklektik, maka model balkon minimalis yang mengusung tema Maroko bisa jadi pilihan yang populer. Anda bisa mencoba gaya yang satu ini.

Anda bisa membuat ruang balkon dan mengisinya dengan berbagai warna cerah. Seperti warna hijau atau merah muda. Pemilihan warna cerah memang akan memberikan kesan ceria pada rumah anda.

Tambahkan pula bantal yang memiliki ukuran besar yang jadi tempat duduknya. Sertakan aksen emas berupa kap lampu agar bisa menciptakan nuansa eksotis.

Model balkon minimalis seperti ini akan semakin sempurna dengan sentuhan elemen kayu. Kayu alami bisa menjadi latar belakang yang sempurna dalam mendukung paduan yang kaya warna. (R10/HR-Online)

Loading...