Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaArtikelModel Dapur Sederhana untuk Rumah Kecil, Hemat Ruang Anti Bosan

Model Dapur Sederhana untuk Rumah Kecil, Hemat Ruang Anti Bosan

Model dapur sederhana untuk rumah kecil cocok bagi anda yang ingin memiliki dapur anti membosankan dan lebih hemat ruang. Dapur yang cantik tidak harus selalu berukuran besar.

Bila disertai dengan tepat, kemungkinan dapur mungil juga bisa mempunyai visual yang luar biasa. Kita semua tahu bahwa dapur seringkali menjadi salah satu bagian rumah yang kurang terlalu diperhatikan.

Padahal bila dapur yang ada di rumah anda diperhatikan dengan baik, maka fungsinya juga akan semakin bertambah.

Baca Juga: Dapur Kecil Tapi Rapi, Begini Siasat Jitu untuk Menatanya

Bukan hanya sekedar sebagai tempat memasak. Dapur juga dapat dijadikan sebagai tempat bercengkrama dengan keluarga. Sehingga akan meningkatkan keakraban sesama anggota keluarga.

Inspirasi Model Dapur Sederhana untuk Rumah Kecil

Bagaimana bila luas ruangan dapur anda terbatas? Anda tidak perlu khawatir. Sebab dengan pilihan desain yang tepat dapur mungil yang ada di rumah anda juga bisa menjadi semakin nyaman.

Mempercantik area dapur tidak selalu harus mengeluarkan banyak uang. Anda bisa memperoleh ide dari berbagai macam model desain dapur dari internet maupun sumber lainnya. Dapur sederhana dengan ukuran yang kecil dapat tetap terlihat cantik dan menarik.

Memang tidak bisa dipungkiri rumah yang dibangun zaman sekarang ini kebanyakan ukurannya kecil. Hal ini karena keterbatasan lahan serta mahalnya harga tanah.

Hal ini juga akan berakibat pada ukuran ruang yang ada di dalam rumah, termasuk ukuran dapur. Anda bisa menciptakan desain dapur sederhana dengan ukuran ruangan yang kecil dan menciptakan kesan yang lebih luas dibandingkan dengan aslinya.

Dapur Sederhana dengan Sentuhan Warna Abu-Abu

Model dapur sederhana untuk rumah kecil bisa anda buat nyaman dan anti membosankan. Caranya dengan dominasi furniture yang serba putih dan warna abu-abu di bagian kabinet atas dan bawah.

Disamping bisa menghadirkan sedikit aksen pada dapur di rumah mungil anda, warna abu-abu juga bisa menciptakan kesan yang modern serta tidak mudah terlihat kotor.

Supaya penggunaan ruang dapur terlihat lebih efisien, anda bisa memilih lemari berbentuk U. Disamping itu, anda hanya tinggal membalikkan badan saat ingin mencuci sayur di bak cuci. Ini juga berlaku ketika anda ingin menata makanan.

Disamping kesannya lebih minimalis, dapur juga lebih hemat listrik. Karena dilengkapi dengan skylight yang jadi jalur masuk sinar matahari pada waktu siang hari. Desain dapur sederhana seperti ini bisa memberikan kesan yang lebih hemat ruang di rumah kecil anda.

Gaya Scandinavian pada Dapur 

Bila anda suka dengan berbagai warna netral, anda dapat memilih warna dengan tema Scandinavian. Salah satu ciri khas interior Scandinavian yaitu memiliki warna netral dengan sentuhan elemen kayu.

Baca Juga: Desain Dapur Ala Mini Bar dengan Gaya Skandinavia

Tema Scandinavian pada model dapur sederhana untuk rumah kecil ini cenderung mengedepankan gaya yang sederhana dan lebih minimalis. Biasanya desain dapur ini menggunakan dominasi warna putih.

Lengan sentuhan kayu di bagian lis serta partisi ruangan dapur. Dengan menggunakan tema tersebut, dapur yang ada di rumah anda akan semakin terasa luas dan nyaman. Sehingga anda lebih betah saat memasak.

Dapur Cantik dengan Sentuhan Warna Mencolok

Paduan antara warna putih dan warna kayu memang dapat menciptakan kesan yang hangat dan bersih. Namun bagaimana bila anda bermain dengan berbagai macam warna yang berani seperti hijau neon atau warna kuning?

Dapur anda pastinya akan lebih hidup, begitu pula dengan kondisi hati para penghuninya. Warna mencolok yang konsisten yang diberikan pada sentuhan dapur anda menjadi salah satu kunci dari dapur cantik.

Bila anda pewarna yang benar-benar anda sukai agar anda semakin betah di dapur, anda bisa memasukkan satu warna secara konsisten di model dapur sederhana untuk rumah kecil yang anda miliki.

Bermain di Bagian Motif Lantai dan Dinding

Bila anda adalah salah seorang yang tak mau bermain aman namun takut untuk menghadapi berbagai macam perubahan, maka desain yang satu ini sangat cocok untuk anda.

Anda bisa memadukan warna putih di bagian dinding dengan furniture yang memiliki konsep sama dengan rumah kecil anda.

Namun supaya terkesan tidak membosankan, anda dapat bermain dengan motif di bagian lantai atau di salah satu bagian dinding dapur anda. Ini bukan saja memberikan suasana yang lebih hidup.

Tetapi dapur anda yang sederhana akan terlihat lebih istimewa dengan sentuhan motif menarik di lantai dan dindingnya. Anda tak perlu khawatir ruangan dapur menjadi sempit

Sebab, pemilihan motif yang tepat bisa menciptakan model dapur sederhana untuk rumah kecil yang tetap menyenangkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -