Monitor Samsung Odyssey G9 Hadir untuk Para Gamer di Indonesia

Monitor Samsung Odyssey G9
Samsung hadirkan Gaming Monitor Odyssey G9 - gaming monitor lengkung 1000R pertama di dunia dengan resolusi Dual-Quad HD.

Samsung Electronics Indonesia kembali memanjakan para gamer. Kali ini Samsung memboyong Monitor Samsung Odyssey G9. Monitor gaming ini memiliki kelengkungan layar 1000R dan merupakan yang pertama di dunia. Dilengkapi dengan kualitas dan performa gambar yang tinggi, dan memiliki desain yang futuristik. Sehingga para gamer bakal dibuat betah saat bermain game.

“Industri game kini terus berkembang pesat di dunia, termasuk Indonesia. Monitor samsung ini menjawab keinginan para gamer. Memiliki ukuran layar 49 inci dan lengkungan layar 1000R. Kualitas gambar yang sempurna pada resolusi DQHD,” ujar Ellya, Head of Display Businness, Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi Monitor Samsung Odyssey G9

Monitor gaming ini memiliki ukuran 49 inci dengan aspek rasio 32:9 Super Ultra Wide, dalam resolusi 5120×1440 Dual Quad HD. Samsung ini menggunakan panel QLED Curved dapat menghadirkan DCI-P3 95% dan menampilkan gambar jernih, dengan kelengkungan layar 1000R.

Berkat NVIDIA G-SYNC Compability,pergantian setiap adegan ditampilkan dengan mulus dan dinamis. Dengan teknologi HDR1000, monitor ini dapat menghasilkan warna lebih nyata, lebih cerah dan lebih murni dari sebelumnya.

Samsung Odyssey G9 mampu memberikan refresh rate mencapai 240Hz atau menampilkan 240 frame/detik. Monitor ini memiliki respons time 1ms (GTG) atau merespon sinyal input grafis 0,001 detik.

Desain Monitor Samsung Odyssey G9

Samsung Odyssey G9 memiliki desain yang sangat menarik. Desain eksterior futuristik warna putih dan terdapat efek Infinity Core Lighting. Efek ini memancarkan 52 warna yang berbeda, serta terdapat opsi efek pencahayaan di belakang layar. Sehingga sangat pas dengan beraneka setup gaming yang dapat menambah keseruan saat bermain.

Samsung Odyssey G9 juga dapat diputar sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan gamer, terutama supaya mendapat sudut pandang yang maksimal. Selain itu, monitor ini juga dapat disesuaikan kemiringan dan tingginya. Pengaturan posisi layar menjadi salah satu keunggulan monitor ini untuk kenyamanan penggunanya.

Harga Monitor Samsung Odyssey G9

Monitor gamer ini bakal segera hadir di Indonesia pada bulan Agustus 2020. Selain Odyssey G9, Samsung juga bakal menghadirkan Odyssey G7 yang memiliki spesifikasi sedikit berada di bawahnya. Namun juga memiliki respon waktu 1ms (GTG), kelengkungan 1000R dan refresh rate mencapai 240Hz.

Monitor Samsung yang variannya ukuran 49 inci ini harganya Rp 24.999.000. sedangkan Odyssey G7 memiliki dua varian ukuran. Untuk yang 32 inci dibandrol dengan harga Rp 13.499.000, sedangkan varian ukuran 27 inci dibandrol Rp 11.999.000.

Baca juga: Membersihkan Layar LED TV dan Monitor dari Debu, Begini Caranya yang Benar

Samsung menyediakan Pre-Order pada 1-14 Agustus 2020 via toko online Samsung Official Store dan beberapa e-Commerce lain, seperti JD.id, Shopee dan Bhineka. Ketika Pre-Order untuk Samsung Odyssey G9 maka akan mendapatkan 1 set aksesoris gaming senilai Rp 6 juta secara gratis.

Kata Pebalap dan Gamer

Rifat Sungkar, Pebalap yang juga gamer mengakui keunggulan Monitor Samsung Odyssey G9. Ketika menggunakan layar monitor Odyssey G9 memberikan sensasi bermain yang berbeda dari sebelumnya. Tampilan visual yang disuguhkan luar biasa, sehingga game apapun yang dimainkan, 50 persen kunci kemenangan sudah ditangan.

“Aktivitas balap terkendala di masa pandemi, sehingga kini saya beralih ke balap rally online. Ini membantu saya dalam menjaga mental juara dan meminimalisir kekhawatiran,” ungkap Rifat Sungkar.

Menurutnya, dengan monitor beresolusi DQHD 5120 x 1440 dan layar lengkung dapat memberi pandangan yang luas dan tajam. Sehingga membuat bermain game menjadi lebih nyaman. Dengan refresh rate mencapai 240 Hz membuat monitor ini menjadi istimewa. Sehingga visual yang dihasilkan sangat mulus, meminimalisir gerakan kabur dan jeda.

“Jadi dengan visual yang mulus ini sangat berpengaruh terhadap refleks dan pengambilan keputusan cepat. Itu dapat mempengaruhi kekalahan atau kemenangan. Apalagi untuk game balap yang memiliki karakter yang bervariasi dan grafik yang intens. Monitor Samsung Odyssey G9 ini sangat diimpikan para gamer dan memberikan janji kemenangan,” pungkasnya. (R9/HR Online)