Motor Matic Baru Yahonda, Kawin Silang Yamaha NMax dan Honda Beat

Motor Matic Baru Yahonda, Kawin Silang Yamahan NMax dan Honda Beat
Motor Matic Baru Yahonda. Foto Ist

Motor matic baru Yahonda sudah di-launching. Bahkan video launching-nya viral. Pasalnya, motor matic baru khusus Indonesia ini bagian depan mirip dengan Yamaha NMax. Sementara belakangnya Honda Beat.

Saat ini keberadaan motor matic di Indonesia memang sedang menjadi favorit bagi para bikers. Bahkan berbagai produsen otomotif juga ikut berlomba untuk meluncurkan produk baru.

Mereka menawarkan produk unggulannya supaya bisa bersaing di pasaran. Berbagai pabrik yang telah memiliki nama besar pun juga tak mau kalah. Mereka juga ikut meramaikan produksi motor matic saat ini.

Tentang Motor Matic Baru Yahonda

Beberapa saat lalu viral Astrea Grand yang dikawin silang dengan Yamaha NMax. Sekarang, heboh dengan kabar peluncuran motor terbaru yang diberi nama Yahonda.

Dunia otomotif roda dua kali ini dibuat geger dengan adanya modifikasi yang dinilai tidak wajar. Beda dari modifikasi umumnya yang beredar. Kali ini ada rombakan yang dilakukan oleh dua motor yang merknya berbeda.

Hasilnya juga aneh, akan tetapi berhasil membuat heboh. Peluncuran video pun juga viral dimana-mana. Seperti pabrikan Yamaha yang dengan bangga meluncurkan Yamaha NMax 155. Ini menjadi motor matic kelas premium.

Baca juga: Fantastis, Harga Yamaha NMAX Ini Termahal Sedunia

Tak ingin kalah, Honda juga ikut meluncurkan motor matic Honda Beat yang laris manis karena dikenal irit. Sudah terbukti sejak awal kemunculannya, dua motor ini langsung bisa menarik minat dari para pembeli motor yang ada di Indonesia.

Namun, kali ini ada yang spesial bila bikers berbicara tentang motor matic. Sebab, baru-baru ini muncul video viral yang menayangkan motor matic baru Yahonda khusus edisi Indonesia.

Desain motor ini tampil keren. Bagian depannya terlihat mirip dengan Yamaha NMax. Sementara di bagian belakangnya terlihat seperti Honda Beat. Video tersebut telah diposting oleh akun YouTube @BAPAK MUSTOFA KEPALA JENGGOT pada 26 Juli 2020 kemarin.

Penampilan Motor Yahonda

Dalam video yang diunggah tersebut, terlihat motor matic dengan kelir berwarna putih. Jika dilihat dari depan, motor ini mirip sekali penampilannya dengan Yamaha NMax.

Beda jika anda melihat dari bagian belakang. Motor matic ini terlihat mirip dengan Honda Beat. Tapi tunggu dulu, ternyata motor ini adalah hasil perkawinan silang.

Motor ini bukanlah buatan pabrikan. Pantas saja, motor matic yang satu ini merupakan penggabungan antara 1 unit Yamaha NMax dan 1 unit Honda Beat.

Pemilik akun YouTube ini terkenal suka untuk mengawinkan silang motornya. Seperti sebelumnya, sempat viral perkawinan antara Yamaha NMax dengan Honda Astrea Grand yang telah diberi nama Granmax. Kini ia mengenalkan motor matic baru Yahonda.

Saat ini pria yang akrab disapa bapak Kepala Jenggot ini juga membuat perkawinan silang baru. Ia memamerkan hasil kreasi barunya yakni Beat Max 2021.

Beat Max 2021 ini merupakan hasil gabungan body depan milik Yamaha NMax. Rangka serta mesin bagian buritannya masih tetap asli kepunyaan Honda Beat.

Alasan Modifikasi Motor Ini

Modifikasi motor matic yang tergolong nyeleneh ini dilakukan karena banyak netizen yang menginginkannya. Mereka ingin mewujudkan hal unik tersebut.

Baca juga: Harga Yamaha NMAX 2020 Indonesia Begitu Menggoda, Ini Detail Spesifikasinya

Mereka meminta untuk mengawinkan Honda Beat dengan Yamaha NMax. Diketahui pembuat modifikasi ini juga mengaku penasaran.

Kira-kira akan jadi seperti apa modifikasi dari dua merk motor yang berbeda ini. Meski begitu, sebenarnya konsep modifikasi motor ini cukup mudah. Menciptakan modifikasi motor matic baru Yahonda dinilai tidak terlalu sulit.

Proses Kawin Silang

Modifikasi yang dilakukan hanya perlu memasang bodi di bagian belakang motor Honda Beat. Pemasangan menggunakan faring, sementara bodi depan menggunakan Yamaha NMax.

Walaupun konsepnya terlihat mudah, komponen kelistrikan yang sensitif harus disesuaikan kembali. Dengan begitu, proses modifikasi akan memakan waktu cukup lama.

Supaya hasilnya tampak rapi, bagian bodi depan Yamaha NMax ini dipotong sedikit. Potongannya lebih pendek, lalu di bagian bawah dibuat sebuah lubang.

Baca juga: Modifikasi All New Honda Beat 2020, Fashion Motor Milenial

Lubang ini nantinya dibaut sehingga untuk body Honda Beat belakang bisa menyatu. Body Honda Beat bisa menyatu dengan sempurna bersama motor matic 150 cc. Lahirlah motor matic baru Yahonda ini.

Hasilnya cukup mencengangkan karena ada pemotongan bodi yang sesuai serta penyesuaian lain. Modifikasi kawin silang Yamaha NMax serta Honda Beat ini hampir mirip dengan motor keluaran dari pabrikan.

Bagian depan dan belakang motor ini tampak selaras. Hal ini juga didukung oleh penggunaan warna kedua motor yang dilaburi dengan cat putih yang menawan. Wajar bila motor matic baru Yahonda ini terlihat seperti motor hasil pabrikan. Padahal ini adalah motor hasil kawin silang. (R10/HR-Online)