Nasi TO Uruy, Kuliner Tasikmalaya yang Tak Boleh Terlewatkan

Nasi TO Uruy, Kuliner Tasikmalaya yang Tak Boleh Terlewatkan
Nasi TO Uruy, kuliner Tasikmalaya yang tak boleh terlewatkan. Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com.- Kota Tasikmalaya terkenal dengan berbagai macam kulinernya. Buat kalian yang belum mencoba makan nasi TO (tutug oncom), jangan ngaku pernah ke Tasikmalaya.

Kuliner TO mudah dijumpai di hampir wilayah Kota Tasikmalaya. Salah satu nasi TO yang tengah digandrungi di kota Tasik yakni TO Uruy di kedai cilok goang uruy, jalan baru Cisinga, Tasikmalaya.

Anda tidak boleh melewatkan nasi TO Uruy dan es kelapa muda air mata janda jika mampir ke kedai tersebut. Keduanya menjadi salah satu menu andalan yang tidak boleh dilewatkan.

Nasi yang diaduk dengan oncom, disajikan dengan mendoan tempe dan telur dadar serta sambal yang bikin “seuhah” di lidah ini, selalu menjadi buruan para pelanggan Cilok Goang Uruy.

Makanya, tak lengkap rasanya ke tasikmalaya kalau belum mencicipi cilok goang uruy.

Pemlik warung TO Uruy, Saori mengatakan, meski menawarkan cita rasa yang nikmat, namun harga manakan di kedainya relatif murah. Satu porsi nasi TO Uruy hanya Rp 8000 saja.

“Murah ko makan TO disini, tak perlu merogoh kocek uang yang tebal untuk menikmati satu porsi TO Uruy ini,” ujar Saori, Sabtu (4/7/2020).

Bagi para pecinta kuliner nasi TO, jika ingin mendapatkan TO Uruy bisa datang saja langsung ke kedai Cilok Goang Uruy ke Golacir, Jalan Baru Cisinga, Desa Cilampung Hilir, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya. Atau bisa juga pesan melalui gofood.

Selain TO Uruy, menu andalan kedai tersebut yakni “Es Kelapa Muda Air Mata Janda”. Es kelapa tersebut dibuat dari serutan puding kelapa, diseduh dengan sirup dan biji selasih. Sangat pas diminum saat cuaca panas.

Satu porsi es kelapa muda air mata janda, cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 5000. Jadi jika kamu memesan nasi TO Uruy, ataupun Cilok Goang Uruy yang bikin panas lidah, untuk mendinginkannya cukup dengan es kelapa muda air mata janda. (Apip/R8/HR Online)

Loading...