Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita NasionalSelain Nino Elkasih, Ini Artis yang Ditinggal Istri Saat Sakit dan Miskin

Selain Nino Elkasih, Ini Artis yang Ditinggal Istri Saat Sakit dan Miskin

Nino Elkasih saat ini tengah diterpa ujian yang sangat berat. Setelah kondisinya yang lumpuh akibat stroke tahun 2015 silam, Nino pun harus rela ditinggalkan istri dan kedua putrinya.

Nino mengalami stroke sebanyak tiga kali hingga ia tidak bisa berjalan dan berkomunikasi. Sejak saat itu, ia hanya duduk di kursi roda.

Pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu tak menyangka disaat dirinya sakit stroke dan jatuh miskin, istrinya malah meninggalkannya.

Nino Elkasih sendiri dikabarkan mengalami serangan stroke pertama kalinya saat akan manggung bersama band nya di Maroko, tahun 2015 silam.

Sejak saat itu, kesehatan pelantun lagu “kau tigakan cintaku” ini tak kunjung membaik. Ia kemudian dititipkan dipanti jompo di Bintaro Jakarta Selatan.

Baca Juga: Derita El Ibnu Vokalis Elkasih Ditinggalkan Istri Setelah 3 Kali Stroke

Nino Elkasih Pindah Agama

Mendapat cobaan yang begitu berat dalam hidupnya, Nino sempat putus asa. Mengalami sakit stroke diusia muda lalu ditinggalkan istri dan anaknya, membuat Nino ingin mengakhiri hidupnya.

Nino Elkasih mengaku sempat ingin bunuh diri. Ia mengaku murka kepada Tuhan yang telah memberi cobaan yang begitu berat.

Bahkan untuk mengakhiri hidupnya sendiri, ia tak bisa melakukannya, karena tubuhnya lumpuh tak bisa bergerak.

Hingga akhirnya ia memutuskan pindah agama agar Tuhan murka padanya. Nino awalnya beragama islam, lalu memutuskan untuk pindah ke agama Kristen.

Nino Elkasih pun dibaptis dan secara resmi telah berpindah keyakinan. Keputusanya berpindah agama mendapat hujatan dan kecaman keras pihak keluarga.

Kakak-kakaknya sangat marah, hanya ibunya yang menerima keputusan anaknya tersebut. Namun, Nino tetap pada pendiriannya, untuk memeluk agama Kristen.

Ia mengaku merasa damai dan tenang setelah memeluk agama barunya.

Penderitaan Nino Elkasih nampaknya tak kunjung berakhir. Setelah stroke dan ditinggal istri, ia juga ditipu label tempatnya bernaung.

Royalti dari lagu-lagu ciptaanya yang dikuasai perusahaan label tak pernah ia terima.

Beruntung, rekan sesama musisi Ruri (vokalis Repvblik) dan Kkiki (The Potter) akan membantu memperjuangkan hak Nino. Bahkan mereka sudah menyewa pengacara.

Nah selain Nino Elkasih, beberapa artis lainnya juga mengalami nasib yang sama. Mereka ditinggalkan istrinya lantaran sakit parah dan jatuh miskin.

Lalu siapa sajakah artis yang benasib buruk itu:

1. Aldi Taher

Aldi Taher digugat cerai istrinya, Georgia Aisyah, saat ia tengah berjuang melawan penyakit kanker yang ia idap. Sebelum menikah dengan Georgia, Aldi diketahui sempat menikahipedangdut Dewi Persik.

Namun Aldi dan Dewi Persik sudah berpisah diusia pernikahan mereka yang belum sampai satu tahun.

Nasib Aldi memang sangat mirip nasib yang dialami Nino Elkasih. Istrinya, Georgia yang bekerja sebagai dokter, menggugat cerai Aldi yang sakit dan menderita kanker kelenjar getah bening.

Saat dirinya sakit dan sepi tawawan main sinetron, Aldi Taher malaj digugat cerai istrinya yang dalam keadaan hamil wakt itu.

Meski demikian, Aisyah mengaku menggugat cerai Aldi Taher bukan karena suaminya sakit, melainkan sudah tidak ada lagi kecocokan.

2. Gugun Gondrong

Selain Nino Elkasih, artis Indonesia yang ditinggalkan istrinya saat sakit parah adalah presenter dan aktor Gugun Gondrong.

Ia mengaku pasrah saat digugat cerai istri tercintanya, Anna Marissa, saat ia baru sadar dari koma. Gugun digugat cerai istrinya saat ia terpuruk karena penyakit tumor otak yang  dideritanya.

Parahnya, Gugun Gondrong digugat cerai saat ia baru saja sadar dari koma. Ia pun pasrah dengan cobaan yang menimpa dirinya.

Nasib Gugun memang serupa dengan Nino Elkasihditinggal istri saat sakit parah dan tak punya apa apa.

Diketahui, sebenarnya istri Gugun Gondorng, Anna Marissa sangat setia mendampingi Gugun Gondrong bahkan saat ia diterbangkan ke Singapura untuk menjalani pengobatan.

Namun mirisnya, saat Gugun sadar dari koma, ia malah menggugat cerai. Alasan Anna menggugat cerai Gugun menurutnya bukan karena suaminya sakit, tapi memang sebelum Gugun sakit keduanya kerap terlibat percekcokan.

Kini nasib Gugun Gondrong cukup memprihatinkan. Ia tinggal bersama orangtuanya, dan mencari uang untuk menyambung hidup dengan berjualan keripik.

3. Kriss Hatta

Berbeda dengan Nino Elkasih yang ditinggal istri saat sakit, Kriss Hatta justru ditinggal istrinya Hilda Vitria meninggalkan dirinya saat sedang miskin dan tak punya pekerjaan

Ia mengaku ditinggal istri yang ia nikahi dua tahunan karena jatuh miskin. Parahnya lagi, Hilda mengaku tidak pernah menikah dengan Kriss Hatta dan berpacaran dengan Billy Syahputra.

4. Tommy Kurniawan

Tomy Kurniawan kabarnya digugat cerai sang istri tercinta saat bisnis bara miliknya mengalami kebangkrutan

6 tahun membina rumah tangga, Tomy dan istrinya Tania Nadira berakhir di meja perceraian. Nadia mendadak mengajukan gugatan cerai kepada Tomy. Namun Nadia mengaku menceraikan Tomy bukan karena suaminya bangkrut.  

Kini Tommy Kurniawan sudha menikah dengan Lisya Nurrahmi pada Februari 2018 lalu dan kini hidup bahagia.

Itulah sederet artis yang mengalami nasib seperti Nino Elkasih, ditinggal istri saat sakit dan jatuh miskin. (Jujang/R8/HR Online)