Objek Wisata Pantai Pangandaran Dibanjiri Ribuan Wisatawan

Objek Wisata Pantai Pangandaran Dibanjiri Ribuan Wisatawan
Objek wisata pantai Pangandaran dipadati pengunjung sejak dua hari dari Sabtu sampai Minggu (11-12/7/2020). Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejak dibukanya kembali objek wisata pantai atau tempat wisata lainnya di Pangandaran, dimanfaatkan para wisatawan dari Jawa Barat untuk berlibur.

Bahkan, selama dua hari dari Sabtu sampai Minggu (11-12/7/2020), pantai Pangandaran diserbu ribuan pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful, mengungkapkan, jumlah wisatawan yang datang ke Pangandaran dari Sabtu sampai Minggu ini, mencapai mencapai 50 sampai 60 ribu pengunjung.

“Diliburan ini dan sejak dibukanya obyek wisata, ternyata para pengunjung pun mulai kembali berdatangan. Dari total pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat,” ungkap Untung, Minggu (12/7/2020).

Pemkab Pangandaran Tetap Berlakukan Protokol Kesehatan di Objek Wisata Pantai

Menurut Untung, meski masih dalam masa pandemi Corona, namun tidak menyurut wisatawan untuk datang ke Pangandaran.

Namun meski objek wisata pantai atau wisata lainnya terus diserbu pengunjung, namun pihaknya bersama Satgas Jaga Lembur tetap terus memantau.

Pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan, seperti memberlakukan pemeriksaan kesehatan khusus untuk wisatawan dari luar Jawa barat di pintu tol gate.

Selain itu juga, di obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran tetap dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Hal tersebut supaya tempat obyek wisata pantai atau tempat wisata lainnya dalam kondisi aman serta nyaman dan bebas dari Covid-19. Dan alhamdulillah, selama ini berjalan sesuai rencananya,” ucapnya.

Jaga Lembur Sebarkan Anggotanya ke Seluruh Objek Wisata

Hal senada dikatakan Ketua Jaga Lembur, Ade Entik. Dikatakannya, meskipun objek wisata di Pangandaran disaat pendemik ini diserbu ribuan pengunjung, namun pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Maman Sugman, anggota Satgas dari Jaga Lembur menambahkan, bahwa timnya tetap bekerja di setiap waktu, meskipun objek wisata kini dibuka untuk umum.

Dia mengatakan, bahwa semenjak objek wisata pantai dan lainnya di Pangandaran dibuka, para anggota dari Jaga Lembur disebarkan ke seluruh obyek wisata yang ada saat ini.

“Para anggota Jaga Lembur juga sudah dibekali dengan berbagai edukasi tentang Covid-19,” katanya.

Sehingga, dengan berbekal pengetahuan tentang Covid-19, anggotanya bisa memberikan arahan kepada para wisatawan dan para pedagang, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Salah satunya adalah menggunakan masker saat berada di lokasi objek wisata,” ucap Maman, kepada HR Online.

Menurut Maman, bahwa penyampaian arahan kepada para pengunjung mendapat respon positif dari para wisatawan.

“Kita akan selalu menerapkan seperti itu, agar kondisi di objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran tetap stabil bersih. Selain itu, banyak dikunjungi serta terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (Entang/HR-Online)

Loading...