Paket Data 10GB Rp 10 dari Telkomsel untuk Para Pelajar Belajar Online

Paket data 10GB Rp 10 dari Telkomsel untuk belajar online di rumah. Foto: Net/Ist.
Paket data 10GB Rp 10 dari Telkomsel untuk belajar online di rumah. Foto: Net/Ist.

Paket data 10GB Rp 10 dari Telkomsel untuk belajar online di rumah bagi para pelajar dan mahasiswa. Paket ilmupedia bernama E-Learning Session sengaja dihadirkan Telkomsel di masa pandemi Covid-19 ini.

Paket data tersebut merupakan pengembangan lanjutan dari Paket Ilmupedia sebelumnya yang dihadirkan sejak Maret sampai Mei 2020.

Ilmupedia E-Learning Session yang merupakan paket data 10GB Rp 10 dari Telkomsel ini tersedia selama periode Juli hingga September 2020. Untuk mengaktifkannya melalui MyTelkomsel.

Dalam siaran resminya, Rabu (29/07/2020), Telkomsel menginformasikan bahwa, paket kuota 10 GB harga Rp 10 memilik masa berlaku sampai 30 hari ke depan.

Paket Data 10GB Rp 10 untuk Pelajar

Dengan diaktifkannya paket tersebut, maka pelanggan atau siswa dari mulai tingkat SD sampai SMA bisa mengakses hingga 10 platform belajar daring. Serta beberapa aplikasi yang menunjang e-learning lainnya.

Platform tersebut meliputi Ayoblajar, Quipper, Cakap, Sekolah.mu, Zenius, Udemy, Kipin School 4.0, Bahaso, Ganeca digital, dan Aminin.

Sedangkan, untuk mengakses program materi kuliah online bagi kalangan mahasiswa bisa menggunakan E-Learning Session di 245 universitas seluruh Indonesia.

Selain itu, paket data 10GB Rp 10 dari Telkomsel juga bisa digunakan untuk mengakses beragam situs e-learning lainnya yang menyiapkan materi tambahan.

Baca Juga : Bonus Paket Data Telkomsel 5 GB bagi Pelanggan yang Migrasi Kartu ke 4G

Adapun materi tambahan yang tersedia disesuaikan dengan tingkatan pendidikan serta kurikulum pembelajaran yang berlaku.

Situs-situs tersebut di antaranya indihomestudy.com, infomedia.co.id, cambridgeenglish.org, elearning.gurudaringmilenial.id, pijarsekolah.id, pijarmahir.id, melajah.id, dan lainnya.

Adhi Putranto, Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, mengatakan, inisiatif tersebut menjadi wujud dukungan pihaknya. Dalam hal ini memenuhi kebutuhan pelajar dan mahasiswa terhadap internet. Di mana saat ini mereka sedang menjalani belajar daring atau online di rumah selama masa pandemi.

Telkomsel berharap, paket data 10GB Rp 10 bisa memberikan kenyamanan para pelajar, guru, hingga orang tua dalam kegiatan tersebut. Juga membantu mensukseskan penerapan pembelajarn jarak jauh di Indonesia.

Untuk informasi Paket ilmupedia e-Learning Session yang lebih jelasnya bisa diakses melalui https://www.telkomsel.com/paket-ilmupedia.

Paket Data Kuota 25GB Rp 10 untuk Relawan Covid-19

Selain menawarkan data kuota 10GB Rp 10 buat pelajar, Telkomsel juga sebelumnya menghadirkan paket data kuota 25GB Rp 10. Paket ini khusus bagi tenaga medis maupun relawan Covid-19 di Indonesia.

Paket data kuota 25GB yang dibanderol Rp 10 ini memiliki masa aktif 30 hari. Paket tersebut menjadi bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) terbaru Telkomsel.

Salah satu operator terkemuka di Indonesia ini berharap program tersebut mampu menjangkau kurang lebih 10.000 orang relawan Covid-19.

Inisiatif Telkomsel berupa paket data kuota untuk membantu tenaga medis dialokasikan ke 249 Rumah Sakit di seluruh Indonesia selama 3 bulan ke depan.

Buat tenaga medis yang mau aktivasi paket data ini bisa mengakses melalui USSD (UMB) Menu Browser di *363*102#.

Telkomsel memastikan program CSR ini dikhususkan bagi para tenaga medis dan relawan Covid-19 yang sudah terdaftar dalam sistem whitelist.

CSR yang diberikan Telkomsel untuk paket data kuota khusus tenaga medis ini nilainya mencapai Rp 4,5 miliar lebih.

Paket data khusus dari Telkomsel dihadirkan karena peran para tenaga medis maupun relawan di tengah wabah Covid-19 di Indonesia menjadi sangat krusial.

Karena, peran mereka adalah benteng pertahanan yang terakhir dalam upaya kesehatan serta keselamatan masyarakat.

Oleh karena itulah, Telkomsel menyediakan paket kuota khusus tenaga medis, di samping paket data 10GB Rp 10 bagi para pelajar di Tanah Air.

Paket data khusus ini diharapkan dapat membantu mereka agar bisa tetap terhubung dengan keluarga maupun orang-orang tercintanya di masa sulit ini. (Eva/R3/HR-Online)