Panitia di Desa Muktisari Ciamis Lakukan Simulasi Pencoblosan Pilkades

Simulasi Pencoblosan
Simulasi pencoblosan di Aula Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Ciamis. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Ciamis yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, Panitia pemilihan di Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku melakukan simulasi pencoblosan, Rabi (29/7/2020).

Ketua Panitia, Amir Kismaya, mengatakan, simulasi tersebut sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya menggambarkan proses pemilihan kepada para panitia.

Sehingga, dalam pelaksanaannya nanti diharapkan tidak ada lagi hambatan yang dapat mengganggu proses pesta demokrasi tingkat desa itu.

“Walaupun calonnya tidak banyak seperti Pemilu, akan tetapi kegiatan ini cukup penting sebagai antisipasi bilamana ada kesulitan bisa segera dievaluasi sebelum pelaksanaan,” jelasnya kepada HR Online.

Wakil Ketua Panitia Pilkades, Hendra, menambahkan, dalam simulasi ini panitia mengundang 2 orang petugas TPS tiap dusunnya.

Sementara itu, para petugas di TPS diharapkan dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab serta menerapkan protokol kesehatan.

“Di Desa Muktisari ada 4.800 pemilih yang terbagi menjadi 5 TPS. Dalam pelaksanaan ini kita selalu mengikuti petunjuk dari Pemkab Ciamis meski sebelumnya terhambat covid-19,” pungkasnya. (Edji/R6/HR-Online)