Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita PangandaranPantai Pangandaran Dibuka, Harga Kepiting Masih Stabil

Pantai Pangandaran Dibuka, Harga Kepiting Masih Stabil

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Harga kepiting di Pangandaran saat ini terbilang stabil. Meski objek wisata Pangandaran mulai dibuka dan dipenuhi wisatawan, namun harga kepiting masih terjangkau.

Bagi anda yang sedang atau akan berlibur ke Pangandaran, bisa mendapatkan berbagai jenis kepiting dan jenis tangkapan laut lainya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Minasari, Pantai Timur Pangandaran.

Setiap hari, dari pagi sampai malam, di TPI tersebut dilakukan pelelangan berbagai jenis hasil tangkapan nelayan dari laut, baik itu udang. ikan ataupun kepiting.

Agus salah seorang pegawai TPI Minasari Pangandaran mengatakan, harga berbagai jenis tangkapan laut selalu naik turun.

Namun saat ini, harga ikan, udang ataupun keping di TPI Minasari terbilang normal.

“Sekarang harganya normal, ya mungkin disesuaikan dengan situasi serta kondisi di pasaran serta jumlah permintaan,” ujar Agus, Rabu (22/7/2020).

Kata dia, khusus untuk kepiting, saat ini masih dijual dengan harga perkilo. Untuk kepiting jenis gerabah yang warnanya agak belang belang hitam, harganya mencapai Rp 25 ribu perkilogram.

“Sementara untuk kepiting jenis rajungan laut, harganya mencapai Rp 40 ribu perkilogram,” katanya.

Lanjutnya, jenis kepiting yang paling mahal harganya adalah  jenis kepiting payau.

Kepiting jenis ini memang sangat jarang dan langka pula. Untuk mendapatkan kepiting ini, nelayan harus mencarinya di daerah yang memang air nya payau.

“Makanya harganya paling malah, kepiting payau yang berukuran besar mencapai Rp 70 ribu per kilogram dan yang ukuran sedang mencapai Rp 40 ribu per kilogram,” ungkap Agus. (Entang/R8/HR Online)

- Advertisment -