Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita Banjar51 Pegawai Terminal Bus Kota Banjar Dirapid Test, Ini Hasilnya

51 Pegawai Terminal Bus Kota Banjar Dirapid Test, Ini Hasilnya

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 51 orang pegawai di lingkungan terminal bus Tipe A Kota Banjar, Jawa Barat, menjalani rapid test yang digelar tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar, Senin (27/7/2020).

Rapid test para pegawai terminal tersebut untuk mendeteksi kemungkinan adanya pegawai yang terpapar virus Corona. Hal ini mengingat lokasi terminal sebagai tempat lalu lintas keluar masuknya orang dari berbagai daerah.

Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr H Agus Budiana, mengatakan, dari 51 orang pegawai terminal bus Kota Banjar yang mengikuti rapid test, dua orang di antaranya dinyatakan reaktif dan langsung dilakukan pemeriksaan swab.

“Ada 51 orang peserta yang dirapid test. Dua orang dinyatakan reaktif,” kata Pelaksana Gugus tugas Kota Banjar, dr H Agus Budiana saat dihubungi HR Online via sambungan WhatsApp, Senin (27/7/2020).

Rencananya lanjut H Agus, rapid tes akan tetap berlanjut namun yang saat ini akan dimaksimalkan program rapid test gratis untuk kategori pencari kerja dan pendidikan yang diagendakan seminggu sekali di Pendopo Kota Banjar.

“Sementara ini ini kami maksimalkan program rapid test gratis untuk warga pencari kerja dan pendidikan,” katanya.

Hasil Tracking Negatif Covid-19

Selain menyampaikan hasil rapid test, H Agus juga mengatakan, hasil tracking yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas kepada puluhan orang yang pernah melakukan kontak dengan tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 peserta swab test saat ini sudah diketahui.

Dari hasil uji spesimen swab yang dikirimkan oleh Lakbesda Provinsi Jawa Barat, diketahui semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

“Untuk peserta swab test hasil tracking uji spesimennya sudah ada. Semua dinyatakan negatif Covid-19,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, tim Gugus Tugas Kota Banjar beberapa waktu yang lalu melakukan swab test kepada puluhan orang yang pernah melakukan kontak dengan tiga pasien terkonfirmasi positif virus Corona peserta swab test massal.

ketiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan peserta swab test massal pasar Muktisari, Rest Area Banjar Atas dan peserta swab test massal di Pendopo Kota Banjar. (Muhlisin/R7/HR-Online)