Pemuda Desa Ciherang Ciamis Bedah Rumah Janda Tua

Pemuda Desa Ciherang Ciamis Bedah Rumah Janda Tua
Aksi sosial dari pemuda Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, membedah rumah milik Tinah (62), Minggu (12/7/2020). Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Para pemuda di Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, kumpulkan dana dan bongkar rumah milik Tinah (62), Minggu (12/7/2020).

Aksi sosial tersebut tergugah, setelah mereka tidak tega melihat kondisi rumah janda tua warga Dusun Ciherang, RT. 09/02, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, yang nyaris ambruk.

Oyot, warga setempat mengatakan, saat ini pemuda bersama dengan masyarakat tengah melakukan gerakan gotong royong membongkar, dan mendirikan kembali hunian milik Tinah. 

“Kami dari Lingkar Mata Hati Banjarsari dibantu warga sekitar, mengadakan gerakan memperbaiki rumah milik ibu Tinah yang kondisinya lapuk dan nyaris ambruk,” kata Oyot yang juga pemuda setempat.

Oyot menuturkan, kegiatan tersebut murni dibiayai hasil donatur rekan-rekan. Selain donatur, pemuda desa Ciherang juga turun tangan langsung untuk bergotong royong.

Hal senada dikatakan Uju Suparman. Dikatakannya, para pemuda di desanya saat ini tengah melakukan aksi sosial, demi mendukung program pemerintah soal penentasan kemiskinan.

Uju menambahkan, kegiatan ini murni hasil inisiatif pemuda Desa Ciherang. Tujuannya, membantu sesama juga membantu pemerintah dalam hal sosial, terutama pembangunan rumah tidak layak huni.

“Mudah-mudahan saja, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bermanfaat bagi semuanya,” ujarnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...