Pencuri Bawang di Tasikmalaya, Babak Belur Dihajar Warga

Pencuri Bawang di Tasikmalaya, Babak Belur Dihajar Warga
Pencuri bawang babak belur dihajar warga hingga dilarikan ke RSUD Kota Tasikmalaya. Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat. com).-  Kepergok mencuri bawang di kebun milik warga, seorang pria di Desa Kudadepa, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya babak belur dihajar warga, Jumat (3/7/2020).

Beruntung pelaku segera diamankan petugas, sehingga nyawanya masih bisa diselamatkan.

Pelaku AN (35),  warga Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya itu, langsung dilarikan ke RSUD Kota Tasikmalaya.

Pria malang ini mengalami luka memar di seluruh tubuhnya setelah menjadi bulan-bulanan warga akibat nekad memanen kebun bawang milik warga Kudadepa, Tasikmalaya.

Pemilik kebun bawang di Desa Kudadepa, Kecamatan Sukahening, Ujang Yayat mengatakan, kejadian bermula saat seorang warga melihat adanya gerak gerik mencurigakan dari seseorang yang terlihat tengah mencabuti tanaman bawang di kebun miliknya.

Ternyata, pelaku itu sedang memanen bawang tanpa izin, warga pun langsung menangkap dan menghajar pelaku.

Bawang itu sudah dikemas, karung tinggal diangkut, bukan hanya di tempat ini saja, pelaku kepergok warga sedang di kebun jongkok-jongkok, yang mencurigakannya sambil mencabuti bawang.

“Beruntung warga segera melaporkan kejadian penangkapan tersebut, sehingga pelaku bisa diamankan anggota Polsek Cisayong dan lolos dari maut,” ujar Ujang Yayat.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Tasikmalaya untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara, barang bukti satu karung bawang yang belum sempat dibawa pelaku, masih berada dikebun warga. Kini, kasus pencurian ini dalam penanganan jajaran Polsek Cisayong, Tasikmalaya. (Apip/R8/HR Online)

Loading...