Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang Dengan Proses Taaruf

Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang Dengan Proses Taaruf
Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Foto Instagram

Pernikahan Dinda Hauw berlangsung pada tanggal 10 Juli 2020. Dimana menjadi hari yang membuat bahagia untuk Dinda dan Rey.

Secara mengejutkan Dinda melangsungkan pernikahan dan resmi menjadi istri dari musisi Rey Mbayang yang merupakan vokal dari grup Adam Musik.

Pasalnya, baik Dinda dan Rey tidak pernah terlihat jika sedang menjalin suatu hubungan. Sampai di hari pernikahan kemarin, barulah publik mengetahuinya.

Baca Juga: Kedekatan Julian Jacob dan Brisia Jodie, Benarkah Mereka Pacaran?

Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Akad nikah Dinda dan Rey dilakukan kemarin pukul 09.00 WIB. Kabar bahagia ini mulai terungkap ketika sebuah akun gosip membagikan momen sebelum pernikahan.

Dimana terlihat di dalam foto tersebut momen lamaran keduanya dan foto kartu undangan pernikahan. Dalam foto undangan nampak nama Dinda ditulis dengan lengkap Ny Khodijah Nasthiti Adinda dengan Reynaldi Mbayang.

Peristiwa pernikahan Dinda Hauw yang dilakukan di masa Corona seperti sekarang ini memang tidak mengundang banyak tamu dan hanya dihadiri orang terdekat mereka saja.

Publik dibuat terkejut dengan pernikahan mereka. Pasalnya, selama ini Dinda sempat digosipkan cinlok dengan artis Rizky Billar.

Lantaran keduanya membuat publik baper dengan chemistry yang mereka bangun di lokasi syuting “Jangan Panggil Gue Pak Haji”.

Sebagian warganet memuji tindakan yang dilakukan Rey yang tidak melakukan pacaran dan langsung melamar Dinda.

Sikap yang diambil Rey ini tidak terlepas dari dukungan teman-temannya di dalam grup Adam Musik. Terutama Natta Reza yang juga menemukan jodohnya melalui proses ta’aruf dan menjadi kabar pernikahan Dinda Hauw yang mengejutkan.

Terlihat dari percakapan yang dilakukan Dinda dan Rey yang diunggah Dinda di akun pribadi Instagram. Terlihat jika Rey menanyakan perihal pria yang menjadi kriteria Dinda, namun Dinda menjawab jika dirinya menginginkan pria yang paham mengenai agama.

Jawaban ini membuat Rey bisa lebih memantaskan dirinya untuk menjadi pendamping Dinda. Hal ini membuat Dinda terkejut pula.

Terlihat pula jika Dinda sempat menolak lamaran Rey. Lantas melalui shalat istikharah yang mereka lakukan bersama secara terpisah dengan memohon petunjuk dari Allah SWT, membuat keduanya mantap untuk menikah kemarin.

Tentu menjalani pernikahan melalui tahap ta’aruf merupakan tindakan yang baik dan disarankan di dalam Islam.

Pernikahan Adat Palembang

Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang digelar dengan mengundang awak media untuk ikut menyaksikan acara ini dengan cara virtual melalui Zoom.

Ketika melakukan akad nikah kemarin, Dinda menggunakan baju adat Palembang. Namun biasanya baju adat Palembang ini bernuansa merah dan emas.

Kali ini dibuat berbeda dengan menggunakan warna yang serba putih. Dinda tampil dengan balutan serba putih yang membuat dirinya semakin cantik, terlebih kebaya yang digunakan memiliki detail manik silver.

Kebaya ini dipadukan dengan kain songket khas Palembang yang pula bernuansa silver yang senada dengan yang digunakan Rey.

Sedangkan untuk riasan, Dinda memilih menggunakan riasan bold yang pada warna eyeshadownya gelap dengan dipadukan warna lipstik yang merah.

Untuk membuat tampilannya lebih ke adat Palembang, maka Dina menggunakan hiasan kepala dengan warna perak dan dihiasi dengan melati ronce.

Di pernikahan Dinda Hauw, terlihat jika ia menggunakan hena untuk menghiasi tangannya sesuai dengan adat Palembang.

Sama halnya dengan Dinda, Rey menggunakan baju khas Palembang lengkap dengan hiasan kepalanya. Terlihat gagah dengan menggunakan pakaian adat Palembang membuat Rey mengucapkan ijab qobul dengan satu tarikan nafas saja.

Pria yang menjadi anggota grup Adam Musik ini memberikan maskawin pernikahan dengan logam mulia 40 gram.

Dari ijab qobul yang diucapkan Rey membuat publik menjadi tahu nama asli dari pemeran film Surat Kecil Untuk Tuhan ini.

Nama Dinda ini berhasil membuat warganet bertanya-tanya mengenai singkatan Nys. Pasalnya, tidak sedikit yang tahu jika nama yang tertera di dalam undangan yang tersebar di media ini adalah nama Dinda Hauw.

Ada pula yang mengatakan jika singkatan Nys adalah Nyimas yang merupakan gelar kebangsawanan untuk daerah Palembang Sumatera Selatan.

Terlepas dari ini semua, kini Dinda dan Rey telah resmi menjadi suami istri. Pernikahan Dinda Hauw dan Rey yang membuat publik terkejut ini berhasil menyita perhatian. (R10/HR-Online)