Persewaan Mainan Anak, Ide Bisnis Kreatif yang Minim Saingan

Persewaan Mainan Anak Ide Bisnis Kreatif
Persewaan Mainan Anak yang merupakan Ide Bisnis Kreatif. Foto: Istimewa

Tahukah Anda jika persewaan mainan anak bisa menjadi ide bisnis kreatif yang menguntungkan. Selain tidak membutuhkan modal besar, ide bisnis dengan menyewakan mainan anak-anak juga masih rendah tingkat persaingannya.

Banyak orang yang mempunyai modal namun tidak memiliki ide untuk membuka usaha. Apalagi ide usaha ataupun peluang usaha tidak datang atau dimiliki setiap orang.

Tak sedikit pula usaha baru yang hanya bertahan sebentar saja karena kurangnya persiapan. Tak jarang bisnis terkendala konsep dan sasaran konsumen yang tidak sesuai, tempat usaha tidak strategis, hingga pelayanan yang tidak memuaskan.

Mencari ide bisnis kreatif merupakan salah satu bagian penting selain kemampuan dalam menghadapi tantangan. Apalagi dengan tingkat persaingan yang makin ketat, dibutuhkan daya tahan dan kreativitas untuk sukses.

Setelah sebuah ide usaha diperoleh, seorang calon pengusaha juga harus berani mengambil risiko untuk meraih tujuannya. Karena itu saat sebuah peluang muncul, jangan menunggu lama untuk segera merealisasikannya.

Ide Bisnis Kreatif dengan Persewaan Mainan Anak

Persewaan mainan anak-anak termasuk jenis bisnis yang tak banyak dilakukan orang. Kebanyakan yang ada adalah menjual atau memproduksi mainan. Bahkan jumlah toko mainan bisa terbilang atau tidak terlalu banyak.

Bisnis yang berkaitan dengan anak kecil bisa menjadi peluang usaha yang kini masih terbuka lebar. Karena itulah usaha menyewakan mainan anak-anak bisa menjadi ide bisnis kreatif yang sangat menjanjikan.

Baca juga: 9+ Ide Usaha Rumahan Kreatif yang Unik dan Gampang Dijalankan

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan semua yang terbaik untuk anak-anaknya. Termasuk memberikan mainan untuk anak-anaknya. Besarnya kebutuhan terhadap mainan anak memberikan peluang yang perlu dimanfaatkan.

Yang menarik, anak-anak juga memiliki sifat khasnya yang cenderung mudah bosan. Lihat saja jenis mainan yang sudah dimiliki anak-anak, umumnya sudah banyak. Namun karena mudah bosan, mereka masih akan meminta dibelikan yang baru.

Nah, jasa persewaan mainan anak-anak memiliki peluang bisnis yang besar karena peminatnya yang masih tinggi. Ini juga bisa menjadi ide bisnis kreatif yang menjanjikan. Lihat saja berapa banyak usaha semacam ini yang ada.

Persiapan Ide Bisnis Kreatif dengan Persewaan Mainan Anak

Tak sedikit orang tua yang ragu untuk membelikan mainan baru. Karena akan membuat mainan lama tidak disentuh lagi sehingga menjadi mubazir. Jika Anda ingin menjalankan usaha persewaan mainan anak, persiapkan hal berikut.

Tentukan Target Konsumen

Anda harus menentukan target pasar untuk ide bisnis kreatif ini. Apakah anak kecil, anak SD, atau bayi. Setiap konsumen yang menjadi target pasar memerlukan jenis mainan yang berbeda-beda sesuai umurnya.

Pilih Jenis Mainan

Jasa persewaan mainan anak harus menyediakan beragam jenis mainan. Dari mainan edukatif (puzzle, balok kayu, tetris balok, dll), mobil-mobilan, action figure (batman, spiderman, dll), boneka, alat masak-masakan, alat musik, playstation hingga mainan tradisional.

Baca juga: Konsep Bisnis Online yang Menjanjikan Profit

Tarif Sewa

Faktor lain yang perlu disiapkan adalah menentukan tarif sewanya. Anda bisa menyewakan mainan dengan sistem per-jam, harian, mingguan, hingga bulanan. Anda perlu menghitung dengan cermat agar ide bisnis kreatif ini tidak malah merugi.

Pilih Tempat Usaha

Anda juga harus memilih lokasi atau tempat usaha yang strategis. Lokasi usaha Anda harus mudah dijangkau dan ditemukan. Karena tempat menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan usaha persewaan mainan anak ini.

Siapkan Tenaga Maintenance

Salah satu risiko bisnis menyewakan mainan untuk anak adalah mudahnya mengalami kerusakan. Apalagi dengan banyaknya tangan anak-anak yang menggunakannya. Karena itu penting mempekerjakan tenaga teknisi.

Usaha persewaan mainan anak-anak sangat potensial memberikan keuntungan yang tinggi. Karena itu penting menyiapkan strategi yang tepat agar ide bisnis kreatif mampu memberikan keuntungan yang tidak sedikit. (R11/HR-Online)

Loading...