Pertina Kabupaten Tasikmalaya Dorong Pemerintah Tingkatkan Atlet

Pertina Kabupaten Tasikmalaya
Muscab Pertina Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Persatuan Tinju Amatir Indonesia atau Pertina Kabupaten Tasikmalaya mendorong agar peningkatan prestasi atlet menjadi prioritas ke depan.

Menurut Ketua Pertina Kabupaten Tasikmalaya periode 2017-2020 usai Muscab di Aula KONI, Demi Hamzah, pihaknya mengharapkan agar pemerintah melalui KONI supaya memperhatikan cabang olahraga yang ada.

Terutama, kata Demi, cabang olahraga (Cabor) yang berpotensi menghasilkan prestasi dan menymbangkan medali dalam berbagai kejuaraan.

“Kami sudah buktikan itu dan menjuarai di berbagai tingkat, mulai tingkat daerah hingga nasional sehingga banyak sekali medali yang diraih Kabupaten Tasikmalaya,” kata Demi kepada HR Online, Jum’at (3/7/2020).

Munculnya sasana atau tempat berlatih di berbagai wilayah di Tasikmlaya, ujar Demi, pihaknya mendorong agar OKP maupun lembaga Kepolisian, TNI, LSM serta lainnya agar membuat sasana.

Bahkan, bila perlu komunitas motor diajak untuk menyalurkan bakatnya di bidang tinju. Hal itu agar meminimalisir perkelahian antar pelajar ataupun komunitas.

“Jadi kalau mau berkelahi ya di ring saja. Itu lebih ksatria dan berprestasi,” tegasnya.

Meski perhatian pemerintah sudah ada, namun belum maksimal. Ia mengharapkan agar kasus cabor lain, seperti renang, dulunya penghasil medali emas.

Namun karena masalah kesejahteraan yang belum diperhatikan secara serius, sehingga atletnya banyak yang beralih ke daerah lain.

“Saran saya, berikanlah ruang untuk para atlet dengan berbagai cara agar mereka berprestasi. Saya kira KONI harus serius dan jangan sampai isinya hanya tempat parkir para pensiunan,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

Loading...