Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPNS di Tasikmalaya Kemalingan, Uang Rp 35 Juta Digasak Maling

PNS di Tasikmalaya Kemalingan, Uang Rp 35 Juta Digasak Maling

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Uang puluhan juta milik seorang PNS di Tasikmalaya raib digondol maling pada Selasa (21/7/2020) kemarin.

Rani Sri Rahayu (34) PNS yang bertugas di Puskesmas Tinawati, Tasikmalaya kehilangan uang senilai Rp 35 juta yang disimpannya di bawah jok mobil miliknya.

Mobil Sri saat itu tengah diparkir di halaman Puskesmas Tinawati, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Salah seorang pegawai Puskesmas Tinawati, Hendra Koswara menuturkan, saat kejadian, parkiran memang sedang sepi. Tidak ada penjagaan khusus dari satpam.

“Memang tidak ada satpam di Puskesmas ini, hanya tukang parkir memang ada. Hanya saat kejadian sedang ada di dekat tenda di lobi,” terang Hendra yang ditemui HR Online, Rabu (22/7/2020).

Korban, menurut Hendra, merupakan seorang PNS yang bertugas di Puskemas Tinawati. “Saat dia masuk, hanya 5 menit kejadiannya kalau dilihat dari CCTV,” katanya.

Hendra menuturkan maling yang menggasak uang korban sampai tak bersisa tidak beraksi sendirian.

“Dari CCTV kelihatan malingnya tidak sendiri, ada lebih karena terlihat ada yang bawa mobil,” lanjut Hendra.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo Tarigan, membenarkan kejadian pencurian yang menimpa PNS di Tasikmalaya tersebut.

“Iya, memang benar ada pencurian hari kemarin, Senin 21 Juli 2020. Pelaku memecahkan kaca mobil sekitar pukul 11.35 WIB,” terang AKP Siswo.

Puskesmas Tinawati ditetapkan sebagai Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus tersebut. “Kalau dari TKP menemukan fakta-fakta, ada sebuah mobil yang oleh pelaku dipecahkan kacanya. Pelaku mengambil barang yang ada di dalam mobil tersebut,” terangnya.

AKP Siswo mengaku mendapat laporan dari masyarakat terkait kejadian tersebut. Saat ini kasusnya tengah didalami pihak kepolisian.

“Korbannya salah satu pegawai di Puskesmas tersebut. Sementara kita dalami, tapi di TKP kita temukan sisa puing-puing pecahan kaca, kemudian sisa-sisa puing semacam busi,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, AKP Siswo mengimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan. Apalagi ketika memarkirkan mobil di tempat umum. (Apip/R7/HR-Online)

- Advertisment -