Polres Tasikmalaya Berikan SIM Gratis Untuk 30 Pemohon

Polres Tasikmalaya
Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana menyerahkan SIM gratis. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74. Polres Tasikmalaya memberikan SIM gratis untuk 30 orang pemohon. Karena, mereka lahir tepat pada tanggal 1 Juli, bertepatan dengan ulang tahun Bhayangkara.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana menuturkan program SIM gratis itu sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang patuh lalu lintas.

“Kita memberikan SIM Gratis untuk para pemohon yang ulang tahun tepat 1 Juli,” ungkapnya, di Mapolres Tasikmalaya, Rabu (1/7/2020).

Hendria menjelaskan, dalam menyukseskan program SIM gratis ini, Polres bekerjasama dengan perbankan BUMN. SIM gratis ini bukan hanya bagi pemohon yang melakukan perpanjangan. Namun juga berlaku bagi pemohon yang membuat SIM baru.

“Gratis tapi tetap pemohon harus menempuh sesuai prosedur seperti biasa. Mulai dari tes kesehatan, tes tulis dan praktek lapangan. Gratis itu artinya biayanya yang ditanggung Polres Tasikmlaya, tapi kalau persyaratan tetap ditempuh,” katanya.

Salah seorang pemohon SIM, Eti Nurbaeti, warga Tasikmalaya mengaku tak menyangka bisa mendapatkan SIM gratis. Ia kaget ketika berada di loket pendaftaran untuk menyerahkan persyaratan. Petugas kepolisian yang jaga langsung menyatakan mendapat SIM gratis.

“Saya kaget. Tadi petugas Polres Tasikmalaya di loket SIM langsung ngomong mendapat SIM gratis. Karena saya lahir pada tanggal 1 Juli, bertepatan dengan HUT Bhayangkara. Terimakasih semoga Polri semakin maju. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online)