Profil Personel Weird Genius, Capai Kesukesan Berkat Lagu Lathi

Profil Personel Weird Genius, Capai Kesukesan Berkat Lagu Lathi
Profil Personel Weird Genius. Foto Istimewa

Profil personel Weird Genius yang notabene merupakan grup musik elektronika Indonesia yang telah malang melintang membangun karier musik.

Terbentuk tahun 2016 dengan anggota Reza Arap, Eka Gustiawana, serta Gerald Liu. Diketahui jika anggota grup vokal ini merilis sebuah single yang melejit akhir-akhir ini.

Lagu yang dibawakan dengan Sara Fajira ini berhasil menarik perhatian publik dengan judul “Lathi” yang sampai ke Malaysia.

Baca Juga: Fitur Lirik Lagu YouTube Music, Ini Cara Mengaktifkannya

Profil Personel Weird Genius Dengan Lagu Lathi

Lagu Lathi berhasil menghipnotis setiap pendengarnya dengan kualitas lagu yang bagus. Penggunaan unsur tradisional di dalamnya membuat lagu ini cukup diminati publik.

Terlebih lagi, ini digunakan dalam challenge TikTok yang melalui beauty vlogger Jharna Bhagwani, lagu ini semakin melambung.

Baca Juga: Stay Gold BTS Mencapai Puncak Tangga Lagu Dunia

Lagu yang viral ini berhasil membuat nama Indonesia semakin bersinar dengan karya anak bangsa yang sukses di luaran. Untuk mengenal lebih dekat dengan personel dari Weird Genius ini, bisa baca artikel ini sampai akhir.

Reza Oktovian

Profil personel Weird Genius diawali dari Reza Oktovian atau yang lebih akrab dengan nama Reza Arap. Reza lahir 25 Oktober 1990.

Publik tentu tidak asing dengan nama personel yang satu ini. Pasalnya, ia termasuk YouTuber dan seorang gamer yang terbilang sukses di Indonesia.

Dimana sering mengunggah video pendek di akunnya. Bahkan ia pernah mendapatkan penghargaan untuk Channel Gaming Populer Indonesia.

Penghargaan ini ia terima di Night Award TV Asia 2016 lalu. Namun sebelum menjadi gamer dan YouTuber ia pernah bekerja sebagai seorang kasir warnet sampai menjadi MC.

Meski awal kariernya dibangun dengan susah payah, namun akhirnya kini ia mencapai tingkat sukes yang bukan hanya untuk akun dan grup vokalnya.

Ia kini juga sukses untuk menjadi seorang pengusaha dengan beberapa usaha yang ia miliki. Salah satu usaha yang ia tekuni adalah Gaming Bar & Cafe.

Ia tidak sendirian dalam mengelola usaha ini. Inilah salah satu profil personel Weird Genius. Ia bersama dengan putra dari orang nomor satu di Indonesia, yaitu putra Presiden RI Joko Widodo.

Bersama dengan Gibran Rakabuming Raka serta Kaesang Pengarep, ia membangun usaha yang cukup sukses.

Eka Gustiawana

Pria yang sukses dengan akun YouTubenya ini lahir di Jakarta, 1 Agustus 1989. Namanya semakin meningkat ketika melakukan parodi di sebuah video bersama dengan Arya Wiguna.

Ia memulai menekuni dunia musik sejak berusia 11 tahun, dimulai dengan sang ayah yang memperkenalkannya.

Bermula dari gitar, ia mulai belajar bermusik yang dilanjutkan setelah lulus sekolah ia mengambil pekerjaan untuk bermain keyboard dari kafe ke kafe.

Bahkan ia pernah membuat lagu bersama dengan Nikita Willy 2010 lalu. Ia pernah pula menjuarai lomba mark Kereta Api Indonesia 2011.

Bahkan untuk kompetisi Jingle Bank Industrial And Commericial Bank Of China, ia berhasil meraih runner up untuk tahun 2013 lalu.

Kini ia bergabung dengan grup vokal Weird Genius yang membawakan lagu Lathi, simak pula profil personel Weird Genius lainnya.

Gerald Liu

Sebelum bergabung dengan Weird Genius, ia sudah berseliweran di dunia musik sehingga ia sudah memahami seluk beluk dari dunia musik.

Ia pernah mengikuti ajang musik EDM The Remix Season 2 untuk salah satu stasiun televisi dan berhasil keluar menjadi runner upnya.

Bukan hanya itu, ia termasuk orang yang aktif menggeluti dunia rapper dengan menjadi produser, seperti Slippydoor serta Ramengvrl.

Ia mulai mengenal Reza dari berawal melakukan pekerjaan bersama dan tahun 2019 lalu ia masuk ke grup untuk menggantikan Billy Taner yang keluar tahu 2019 lalu.

Selain profil personel Weird Genius, pencapaiannya patut dibanggakan. Lantaran beberapa waktu ini telah berhasil membuat masyarakat khususnya warganet mengagumi karyanya.

Kesuksesan mereka berhasil membawa wajah dari ketiga personel Weird Genius berhasil terpampang di New York, Amerika Serikat.

Bahkan sejumlah baliho digital yang ada di Time Square, New York menampilkan wajah mereka yang diunggah di akun resmi grup mereka. Tentu pencapaian ini bukan hal main-main. Pasalnya, memerlukan kerja keras.

Profil personel Weird Genius yang sebelum bergabung telah memiliki karier masing-masing yang cemerlang. Kini bergabung untuk lebih memberikan karya terbaiknya. (R10/HR-Online)