Puluhan Warga Pangandaran Tanam Cabe Rawit Malam Hari

cabe rawit malam hari
Warga Dusun Cihideung, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran merawat tanaman cabe rawit pada malam hari. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Puluhan warga Dusun Cihideung, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengisi waktu senggang dengan menanam cabe rawit malam hari.

Untung, Ketua Kelompok warga Desa Ciganjeng, mengatakan, sebanyak 40 warga bergabung untuk bercocok tanam cabe rawit.

“Untuk memanfaatkan waktu senggang di waktu malam, banyak warga yang bergabung ikut menanam cabe rawit,” ujar Untung, Kamis (2/7/2020).

Warga Desa Cihideung, Desa Ciganjeng ini sengaja menanam cabe rawit pada waktu malam, lantaran pada siang harinya mereka melakukan aktifitas lain.

“Apabila dilakukan siang hari mereka memiliki aktifitas lainnya, jadi baru pada waktu malam mereka bisa menanam cabe rawit,” ujar Untung, Kamis (2/7/2020).

Puluhan warga menanam cabe rawit di sebuah lahan kosong. Sekitar 5.000 pohon cabe rawit sudah ditanam warga secara bersama-sama. Selain menanam, mereka juga melakukan perawatan secara bergilir.

“Nanti masalah perawatan tanaman tersebut, kita sudah membuat jadwal. Ya nantinya secara bergiliran untuk menjaga dan merawat tanaman tersebut. Ke depan jika hasilnya sukses kita juga akan komunikasikan bersama,” katanya.

Untung menambahkan, menanam cabe rawit pada waktu malam juga sebagai upaya melawan Covid-19 yang memporak-porandakan perekonomian warga. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...