Saat di Kota Banjar, Ridwan Kamil; Sektor Pendidikan Belum Bisa Dibuka

Ridwan Kamil di Kota Banjar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Wali Kota Banjar, saat touring bhakti sosial di Kota Banjar, Minggu (5/7/2020). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan touring bhakti sosial HUT Bhayangkara ke-74, di kawasan Priangan Timur salah satunya di Kota Banjar. Gubernur Jabar touring bersama jajaran Forkopinda dan Kapolda Jabar.

Dalam kunjungannya di Kota Banjar, ia menegaskan, bahwa pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, sektor pendidikan belum bisa dibuka. Namun untuk daerah dengan kategori zona hijau, dapat dibuka.

“Sekarang ini kita kan sudah mulai AKB. Nanti program kesehatan dan sektor ekonomi mulai berjalan. Untuk pendidikan, kalau belum hijau tidak boleh,” kata Ridwan Kamil kepada awak media disela kunjungan singkatnya di Kota Banjar, Minggu (5/7/2020).

Meski bidang pendidikan belum bisa dibuka, lanjutnya, akan tetapi untuk sektor lain seperti pariwisata sudah diperbolehkan. Hanya saja, kebijakan itu diserahkan sepenuhnya kepada tiap kepala daerah masing-masing.

“Sektor pariwisata kita serahkan kepada kepala daerah. Namun tetap harus mewaspadai potensi penyebaran Covid-19, terutama antisipasi impor case virus Covid dari pengunjung luar daerah,” ujarnya.

Ridwan Kamil Bagikan Sembako di Kota Banjar

Selain melakukan monitoring pelaksanaan penangan Covid-19, Gubernur Jawa Barat juga memberikan bantuan berupa ratusan paket.

Bantuan tersebut merupakan rangkaian bhakti sosial, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020.

Baca Juga : Kota Banjar Zona Biru, Ridwan Kamil; Waspada Imported Case Covid-19

Adapun penerima bantuan adalah abang becak, dan warga terdampak wabah pandemi Corona di Kota Banjar.

“Sekaligus monitoring kami sembari membagikan paket bantuan sosial bagi warga,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi, menambahkan, atas kerjasama Ketua Gugus Tugas Jawa Barat, dan seluruh jajaran Forkopimda secara umum, dapat mengendalikan Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat termasuk Kota Banjar. 

Menurutnya, dalam masa adaptasi kebiasaan baru atau AKB ini, sektor perekonomian dan kesehatan segera kembali dibuka. Untuk itu, katanya, semua harus ikut mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Di era New Normal ini, jaga kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehehatan. Jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan” kata Kapolda Jabar. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...