Ruang Makan Minimalis Mewah Tampilkan Kesan Elegan dan Fungsional

Ruang Makan Minimalis Mewah Tampilkan Kesan Elegan dan Fungsional
Ruang Makan Minimalis Mewah. Foto Istimewa

Ruang makan minimalis mewah bisa anda miliki dengan tampilan yang elegan dan fungsional. Di dalam sebuah rumah, ruang makan memiliki banyak fungsi.

Bukan hanya sekedar untuk tempat makan saja. Dengan penataan interior yang baik, maka anda bisa mendapatkan ruang makan multifungsi.

Konsep ruang makan yang rapi dengan sentuhan warna yang menarik dan pas bisa membuat kita betah di dalamnya. Mood yang baik ketika masuk ke dalam ruang makan juga bisa membuat seseorang makan dengan lahap.

Baca Juga: Ruang Makan Minimalis Low Budget yang Menginspirasi

Biasanya ruang makan ini dilengkapi dengan meja makan, kursi, dan berbagai peralatan lainnya. Perabot yang sudah umum diantaranya adalah dispenser dan lemari es.

Inspirasi Ruang Makan Minimalis Mewah

Ruang makan dengan desain yang mewah seringkali dijadikan sebagai tolok ukur dari pemilik rumah. Ini bertujuan untuk menunjukkan seperti apa kehidupan sosialnya yang tinggi.

Salah satunya dilakukan melalui interior ruangan. Lantas, mengapa harus ruang makan yang dipilih? Mengapa bukan ruang lain seperti ruang tamu dan sebagainya?

Sebab, secara umum ruang makan menjadi salah satu ruangan yang interiornya tidak merepotkan bagi anda. Ruang makan tak butuh banyak perabotan dan aksesoris.

Tergantung dari tema dan desain yang dipilih. Untuk tema ruang makan minimalis mewah, ruangan ini jadi pilihan terbaik untuk mewujudkannya. Anda bisa meniru berbagai inspirasi di bawah ini untuk menciptakan kesan mewah dan elegan pada ruang makan.

Penggunaan Meja Makan Besar dari Kayu Utuh

Kesan yang elegan dan mewah pada ruang makan bisa ditampilkan melalui meja makan dengan bahan kayu utuh di ruang makan. Meski ruang makannya minimalis, namun pemberian meja makan seperti ini akan membuatnya terlihat glamour.

Baca Juga: Konsep Ruang Makan Terbuka, Kesan Lebih Luas dan Nyaman

Ruang makan seperti ini bisa menjadi sarana berkumpulnya keluarga. Di ruang makan, anggota keluarga bisa berkumpul dan bercengkrama bersama.

Inilah sebabnya, ruang makan tak bisa dianggap sepele. Semua elemen yang mendekorasi ruang makan ini harus bisa menampung semua kebutuhan semua anggota keluarga.

Penempatan Lampu di Atas Meja Makan

Chandelier yang digantung di atas meja makan bisa menjadi sebuah elemen yang mendukung terciptanya ruang makan minimalis mewah. 

Bukan hanya digantung, anda juga bisa menempatkan lampu yang menyerupai lilin di dalam gelas. Lampu tersebut bisa diletakkan di atas tatakan kayu dan digantung di atas meja makan.

Dari sini, anda tetap bisa menampilkan kesan yang minimalis, namun mewah dan fungsional. Selain sebagai penambah cahaya dalam ruang makan, keberadaan lampu ini juga bisa menjadi hiasan yang menambah kemewahannya.

Memilih Gaya Monokrom yang Minimalis dan Elegan

Bila anda ingin menampilkan kesan yang mewah, maka anda dapat menggunakan furniture set yang minimalis dan berwarna hitam putih atau monokrom.

Baik pada bagian meja yang berwarna hitam digabungkan dengan cat putih atau sebaliknya. Desain ruang makan monokrom ini bukan hanya minimalis.

Akan tetapi, cukup mewah dan mudah untuk diaplikasikan. Gaya yang satu ini dapat memberikan kesan yang berkelas. Khususnya di bagian ruang makan minimalis mewah ini.

Memakai Material Kayu

Akhir-akhir ini desain rumah ala Skandinavia makin diidolakan. Salah satu ciri khas serta elemen penting dari dalam dekorasi gaya Skandinavia ini adalah penggunaan material kayu.

Unsur kayu ini dapat memberikan nuansa hangat di ruang makan yang ada di rumah anda. Paduan kayu serta metal dan rotan juga dapat memberikan detail yang unik.

Jangan lupa pula anda tambahkan berbagai dekorasi tanaman. Supaya ruang makan minimalis mewah yang anda miliki semakin segar dan teduh.

Penggabungan Dapur dan Ruang Makan

Bila anda memiliki hunian dengan ruang terbatas, tak akan ada salahnya bila anda menggabungkan desain ruang makan serta dapur.

Tujuannya supaya rumah anda tampak lebih luas. Bukan hanya bisa menghemat ruang. Akan tetapi, anda juga bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk menciptakan ruang impian.

Berkurangnya budget untuk sekat ruang, membuat anda lebih hemat dalam mendesain ruang makan yang meminimalisir dekorasi.

Anda tinggal mengaplikasikan berbagai dekorasi interior yang bisa dirasakan dari dua ruang dengan fungsi berbeda. Ruang makan minimalis mewah yang digabung dengan dapur, akan membuat ruangan semakin fungsional. (R10/HR-Online)

Loading...