Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita PangandaranRusa Berkeliaran Jadi Daya Tarik Wisatawan Pangandaran

Rusa Berkeliaran Jadi Daya Tarik Wisatawan Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Rusa Pangandaran memang kerap berkeliaran ke pingir pantai atau lokasi-lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan.

Rusa-rusa tersebut berasal dari Cagar Alam. Mereka keluar untuk mencari makanan di pinggir-pinggir pantai dan lokasi lainya.

Tak hanya pagi dan sore hari, rusa-rusa tersebut berkeliaran sampai malam hari untuk mencari makanan.

Keberadaan rusa tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang tengah berlibur di Pangandaran.

Yuni seorang wisatawan asal Bandung mengatakan, ia berlibur ke Pangandaran bersama keluarganya untuk menikmati keindahan pantai Pangandaran.

Namun kata dia, ada yang menarik saat ia dan keluarganya jalan-jalan ke pinggir pantai timur Pangandaran.

Dua ekor rusa datang menghampiri dengan tanpa rasa takut terhadap manusia. “Kondisi ini menjadi pemandangan unik, kami bisa melihat rusa dalam jarak yang sangat dekat,” ujarnya, Rabu (22/7/2020) malam.

Yuni pun tak lupa mengabadikan moment bertemu rusa tersebut menggunakan ponselnya.

“Ada dua ekorrusa yang menghampiri kita, rusanya baik sekali,” katanya.

Sementara itu warga Pangandaran, Cecep mengakui, jika rusa-rusa tersebut kerap berkeliaran tak hanya siang hari saja, melainkan pada malam juga.

“Kadang mereka berkeliaran hanya beberapa meter dari Cagar Alam, tapi kadang juga rusa-rusa itu sampai ke pemukiman warga untuk mencari makanan,” ungkapnya.

Warga pun tetap membiarkan rusa itu berkeliaran, karena tidak membahayakan.

“Rusa-rusa disini tidak nakal tidak galak atau menyerang wisatawan, malahan rusa ini jadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pangandaran,” pungkasnya. (Entang/R8/HR Online)

- Advertisment -