Rusak Cukup Lama, Pemkab Perbaiki Jalan Lingkungan Pasar Ciamis

Rusak Cukup Lama, Pemkab Perbaiki Jalan Lingkungan Pasar Ciamis
Foto jalan lingkungan blok C pasar Ciamis, sebelum dan sesudah diperbaiki. Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Mengalami kerusakan cukup lama, jalan di lingkungan pasar Ciamis blok C saat ini sedang diperbaiki.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, David Firda melalui Kepala Bidang Pasar, Tri Suratno mengatakan, perbaikan jalan lingkar blok C Pasar Manis Ciamis memang sudah diagendakan awal tahun 2020 ini.

Namun karena adanya wabah pandemi Covid-19, pekerjaan terpaksa ditunda.

“Pekerjaan perbaikan jalan pasar baru bisa dimulai saat ini, karena kondisi pandemi mulai mereda dan masuk AKB (adaptasi kebiasaan baru),” ujar Tri Suratno, Kamis (9/7/2020).

Selain itu, perbaikan jalan pasar Ciamis blok C dilakukan karena adanya surat permohonan dari para para pedagang disana kepada pihak Pemkab.

Mereka mengeluhkan sepi pembeli lantaran jalan rusak, dan becek apabila turun hujan.

“Kita langsung merespon, karena memang sudah ada anggarannya, kenapa pekerjaan terlambat, karena kemarin ada Covid-19,” ungkapnya.

Kata dia, perbaikan jalan dilakukan dengan menggunakan aspal semi hotmix, dengan anggaran Rp 198.788.000 sumber APBD. “Diharapkan jalan ini bisa awet dan tidak mudah rusak,” kata Tri.

Pekerjaan pengaspalan ini lanjutnya, dimulai dari tanggal 23 Juni sampai 22 Juli 2020. Pihaknya menargetkan, minggu ini pekerjaan sudah selesai, dan warga pasar bisa segera menikmatinya.

Sebagai antisipasi mencegah penyebaran Covid-19, pekerjaan pengaspalan ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum bekerja, para pekerja dicek suhu tubuhnya,  pekerja wajib pakai masker dan tetap jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun,” jelasnya.

Rencananya, Pemkab Ciamis juga akan melakukan perbaikan jalan di beberapa pasar milik Pemda, seperti pasar Banjarsari, Kawali dan Sindangkasih.

Sementara itu, perwakilan pedagang pasar Blok C, Andi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Ciamis yang telah merespon permohonan pedagang dengan memperbaiki jalan lingkungan blok C.

Diakuinya, jalan lingkar blok C memang sudah lama rusak dan becek, terutama dijalan antara pasar blok C dan blok F.

“Mudah-mudahan dengan bagusnya jalan di pasar ini, pembeli merasa nyaman dan semakin meningkat,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...