Samsung Galaxy Book S Hadir dengan Desain Tipis dan Ringan

Samsung Galaxy Book S Hadir Dengan Desain Tipis dan Ringan
Samsung Galaxy Book S. Foto Istimewa

Samsung Galaxy Book S menjadi laptop yang menggunakan OS Windows serta prosessor Snapdragon.

Penggabungan ini untuk mendapatkan mobilitas, daya baterai, serta kecepatan yang terbaik untuk mendukung performa dan fungsi laptop.

Pemikiran yang seperti dicari untuk dikembangkan, namun pada kenyataannya dengan menggabungkan hal ini pasti akan membuat harga laptop meningkat tajam.

Samsung Galaxy Book S Desain Ringan

Samsung benar-benar memperhatikan bentuk desain dari laptop yang akan mereka keluarkan. Dengan menggunakan warna keemasan atau disebut juga dengan perkan merkuri yang terlihat begitu menawan.

Laptop Samsung kali ini membawa desain yang tipis dan ramping, namun tetap kuat meski terbilang ringan. Desain laptop memiliki ukuran 305 X 203 X 11,6 mm dengan berat laptop kurang lebih 1kg.

Dimana laptop ini merupakan yang tertipis dan teringan yang bisa dimiliki saat ini sehingga bisa dengan mudah dibawa kemana-mana karena tidak memakan tempat.

Laptop Samsung Galaxy Book S juga masih bisa dibawa dengan menggunakan satu tangan saja secara nyaman.

Layar

Desain yang kekinian terlihat ketika membuka dan menutup laptop. Dengan layar yang terang serta bezel yang terlihat ramping di pinggirannya.

Baca juga: Samsung Galaxy Book Flex Alpha Bawa Layar QLED, Cek Kelebihannya

Desain seperti ini membuat layarnya 13,3 terlihat minim dengan bentuk keyboard yang besar dan nyaman ketika digunakan untuk mengetik.

Meski menggunakan gaya tombol yang relatif lebih kecil, namun tetap nyaman digunakan. Menariknya lagi, terdapat pemindai jari yang berada di kanan keyboard bagian atas. Sekalian bisa digunakan untuk membuka Windows 10 hanya dengan menyentuhnya saja.

Konektivitas

Jangan khawatir untuk menggunakan laptop Samsung Galaxy Book S ini karena sudah menggunakan port USB tipe C untuk masing-masing sisinya.

Terdapat juga port untuk bagian audio sehingga bisa menyambungkan laptop dengan headset. Sedangkan untuk sisi kirinya menjadi bagian teruniknya.

Lantaran ada 4 slot untuk memasukkan SIM Card, dengan adanya slot SIM Card ini laptop bisa dikoneksikan dengan internet data untuk jaringan seluler.

Tentu hal ini akan lebih aman ketika pengguna menggunakan jaringan internet seperti ini daripada menggunakan WiFi publik.

Selain itu, pengguna bisa selalu tersambung dengan jaringan internet asalkan ada jaringan internet di sekitarnya.

Dapur Pacu

Untuk meningkatkan kecepatan, maka digunakan prosessor dari SoCs Qualcomm. Prosessor ini bisa menjalankan Windows 10 dengan performa terbaik dan cepat.

Baca juga: Lenovo ThinkPad X395, Laptop Bisnis Praktis dan Minimalis

Kini sudah mulai banyak aplikasi yang bisa dijalankan dengan menggunakan prosesor Snapdragon. Namun sebagian masih ada aplikasi yang bekerja dengan menggunakan prosesor untuk Intel dan AMD.

Tipe laptop Samsung Galaxy Book S ini cocok untuk digunakan sehari-hari, namun akan sedikit kesulitan untuk digunakan menyelesaikan pekerjaan yang rumit dan berat.

Misalnya jika digunakan untuk membuka Chrome banyak, maka kecepatan laptop akan berkurang. Kelebihan dari Snapdragon 8cx akan terlihat pada kecepatan bootingnya.

Akan terlihat mengesankan lagi jika menyalakan laptop dari kondisi sleep, akan bisa menyala hanya dalam hitungan detik saja.

Selain menggunakan Snapdragon, laptop ini telah menggunakan penyimpanan yang mendukung kecepatannya. Seperti menggunakan RAM 8GB dengan adanya pilihan SSD untuk 356GB dan 512GB. Ditambah lagi bisa dengan slot untuk MicroSD sampai 1TB.

Baterai

Selain memiliki kelebihan yang menarik untuk booting, laptop Samsung Galaxy Book S ini memiliki daya baterai yang mumpuni.

Untuk percobaan yang telah dilakukan dengan menghidupkan laptop untuk video 1080p tanpa jeda. Laptop ini mampu bertahan selama 17 jam 43 menit.

Dengan daya seperti ini bisa mengalahkan laptop dengan prosesor Intel atau AMD. Pada umumnya kekuatan baterai hanya bisa bertahan selama 8 jam per hari untuk bisa digunakan kegiatan sehari-hari.

Dengan menggunakan laptop Samsung Galaxy ini, pengguna bisa menggunakan laptop seharian penuh tanpa perlu mengisi daya baterai.

Daya baterai yang kuat ini ditopang dengan desain tipis dan juga ringan, membuat laptop pas digunakan untuk traveler.

Laptop Samsung ini berhasil membawa fitur yang dijanjikan seperti menggunakan Snapdragon dengan desain ringkas dan bobot yang ringan.

Bukan hanya itu saja, baterai yang disematkan juga mendukung kinerja yang memiliki kecepatan yang pas. Tentu laptop ini akan lebih baik daripada yang sebelumnya pernah dikeluarkan Samsung.

Laptop Samsung Galaxy Book S ini dihargai dengan Rp 14 juta yang sebanding dengan kecepatan laptop yang unggulan. (R10/HR-Online)

Loading...