Seorang Pemuda di Tasikmalaya Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon

Foto ilustrasi gantung diri.
Foto ilustrasi gantung diri.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Seorang pemuda di Tasikmalaya ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon, pada hari Selasa (28/07/2020) siang tadi. Diketahui pemuda tersebut bernama Nurjaman (31), warga Kampung Trowek, RT. 005, RW. 004, Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menurut keterangan dari Babinsa Desa Dirgahayu, Peltu. Dani Solihin, bahwa korban pertama kali ditemukan oleh Memeh, yang merupakan ibu kandung korban.

Pada saat itu Memeh akan mengantarkan sarapan untuk korban ke tempat di mana korban biasa berdiam diri, yaitu di area kebun Citorowek. Lokasinya sekitar 500 meter dari rumahnya.

Namun, sesampainya di lokasi Memeh sangat terkejut ketika melihat anaknya tergantung di sebuah pohon. Sambil berlari ia pun kembali ke rumah dan memberitahukan kepada perangkat desa setempat.

Tak lama berselang Ketua RT, para punduh, warga setempat langsung berdatangan ke lokasi di mana Nurjaman ditemukan tewas gantung diri.

Namun, ketika itu korban tidak langsung diturunkan karena menunggu dulu Tim Inafis dari Polres Tasikmalaya Kota. Akhirnya, pada jam 11.00 WIB, Tim Inafis dan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kadipaten tiba di lokasi kejadian.

Babinsa Desa Dirgahayu, Peltu. Dani Solihin, mengimbau kepada masyarakat dan juga perangkat wilayah agar hal serupa tidak lagi terjadi. Peristiwa ini dapat menjadi pelajaran bagi semua warga, dan harus selalu berupaya untuk melakukan pencegahan dini.

“Kami juga mengimbau baik kepada perangkat wilayah maupun keluarga supaya berpedoman pada sikap yang telah diambil pihak keluarga korban. Kejadian ini musibah, jadi bukan disebabkan oleh pembunuhan. Peristiwa ini sudah ditangani Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota,” kata Peltu. Dani Solihin.

Sementara itu, Memeh, ibu kandung korban, mengaku ikhlas menerima kejadian ini sebagai musibah semata. “Anak saya dimakamkan di TPU Kampung Trowek,” ucapnya. (Apip/R3/HR-Online)