Sinopsis Film Bait, Kisah Hiu Putih Ganas Pemangsa Manusia

Sinopsis Film Bait, Kisah Hiu Putih Ganas Pemangsa Manusia
Sinopsis Film Bait. Foto Istimewa

Sinopsis film Bait menceritakan tentang seekor hiu putih ganas dan meneror sekelompok orang yang terjebak dalam sebuah tsunami.

Bait merupakan film dengan genre bencana horor produksi Australia-Singapura. Film ini berhasil rilis berdasarkan arahan dari sutradara Kimble Rendall yang dibuat dengan skenario dari Jhon Kim dan juga Russell Mulcahy.

Film ini telah rilis pada 14 September 2012. Bait sendiri menerima campuran negatif dan positif dengan Rotten 42% dari 26 ulasan.

Salah satu pengamat film, Margaret Pomeranz cukup memuji film tersebut karena dianggap menarik bagi setiap penonton dengan genre yang dibawanya.

Baca Juga: Sinopsis Film The Boy, Teror Arwah Dalam Boneka Laki-Laki

David Stratton menolak film ini karena dianggap kurang menginvestasikan penonton dalam setiap karakter pemainnya.

Ulasan lain juga menyebutkan bahwa film ini cukup menyenangkan untuk ditonton karena Bait membawa kisah yang seru dan juga mengerikan.

Sinopsis Film Bait

Sinopsis film ini mengisahkan tentang seorang lifeguard yang bernama Josh. Josh dan juga sahabatnya Rory memiliki sebuah keinginan untuk pindah ke negara Singapura.

Rory sendiri memiliki hubungan yang spesial dengan Tina, kakak Josh. Saat itu, Rory memberi tahu bahwa dirinya tidak seharusnya melamar Tina sang kakak. Rory kemudian menawarkannya mengatur pelampung untuk Josh di sekitar pantai.

Josh kemudian mengunjungi Tina dan membahas rencana mereka yang akan berpindah ke Singapura. Ketika naik ke lautan untuk mengatur pelampung, nasib malang menghampiri Rory.

Baca Juga: Sinopsis Beyond The Reach, Kisah Pemburu Mematikan di Mojave

Tiba-tiba dirinya diterkam oleh seekor hiu putih yang sangat besar. Karena sigap terhadap bahaya, Josh kemudian dengan cepat mengambil jet sky dan bergegas untuk menjemput Rory.

Akan tetapi, semua sudah terlambat. Rory tertarik ke dalam air dan Josh menyelamatkannya sebelum seluruh bagian tubuhnya dilahap.

Perampokan Supermarket

Satu tahun kemudian, Josh dan Tina berpisah. Josh memutuskan untuk bekerja di sebuah supermarket local yang cukup ternama. Pada saat itu pula, Tina kembali muncul dengan kekasih barunya Steven yang berasal dari Singapura.

Sinopsis film Bait berlanjut ketika terjadi sebuah penembakan di supermarket tempat Josh bekerja. Sang manager supermarket pun terbunuh oleh salah seorang perampok yang mengenakan topeng.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Taegukgi, The Brotherhood of War Terjun Bertempur

Suasana menjadi semakin tegang ketika terjadi baku tembak antara perampok dan juga polisi yang telah datang.

Ketika situasi semakin tegang, tiba-tiba supermarket tersebut dilanda air laut yang sangat besar seperti sebuah tsunami. Semua benda yang dilewatinya, termasuk supermarket, rusak parah.

Konflik Hiu Putih

Pada saat itu, toko kemudian berubah bagaikan kolam dengan barang-barang yang berserakan. Masyarakat yang berhasil selamat naik menuju ke atas rak yang letaknya lebih tinggi dari air.

Ketika melihat ke sekeliling, beberapa orang yang berkonflik sebelumnya berada dalam satu ruangan dengan keadaan dan situasi yang sangat berbeda.

Sinopsis film Bait terus bergulir hingga kemudian mereka menemukan seekor hiu putih yang sangat besar sepanjang dua belas kaki. Hiu-hiu kelaparan tersebut berkeliaran dalam gang supermarket untuk mencari mangsa.

Sementara itu, di tempat parkir supermarket ternyata jauh lebih banyak hiu yang berkeliaran. Hiu-hiu buas tersebut tengah berburu untuk mencari mangsa manusia yang berhasil selamat dari tsunami.

Berbagai Masalah

Tak hanya teror hiu saja, orang-orang ini ternyata memiliki banyak masalah. Seperti masalah listrik yang sewaktu-waktu dapat menyetrum dan membunuh mereka.

Mereka semua harus berhadapan dengan berbagai masalah untuk dapat menyelamatkan diri.

Sinopsis film Bait berlanjut pada sebagian kelompok yang tersisa memutuskan untuk menyusun sebuah rencana menangkap hiu-hiu ganas tersebut.

Keunggulan Film

Film Bait berdurasi 94 menit dan telah tayang secara perdana pada 14 September 2014. Melihat sinopsis film Bait yang cukup baik, film ini berhasil mendapatkan pendapatan hingga 6 juta dolar Amerika Serikat.

Kekurangan Film

Meskipun sinopsis film Bait ini tidak terlalu mengecewakan, namun para penonton tidak dapat berharap lebih ketika melihatnya.

Hal ini dikarenakan efek khusus yang dimiliki tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan film Hollywood.

Belum lagi ketika membayangkan seekor hiu besar yang bisa nyasar ke dalam basement.

Kabarnya, di negara Australia sendiri, film ini tidak laku. Namun belum cukup jelas apa pertimbangan distributor sehingga film ini mampu masuk ke Indonesia. (R10/HR-Online)