Sinopsis Film Cold Eyes, Upaya Penggagalan Perampokan Jung Woo

Sinopsis Film Cold Eyes
Sinopsis Film Cold Eyes. Foto Istimewa

Sinopsis film Cold Eyes telah menjadi sinopsis paling menarik di mata penggemar film Korea. Pasalnya, film garapan Choi Ui Seok dan juga Kim Byeong Seo ini mampu memperoleh skor 72 persen dari Rotten Tomatoes.

Lalu, skenario atau naskah film Korea ini ditulis juga oleh Choi Ui Seok. Naskah film Cold Eyes ini pun berbahasa Korea dan didistribusikan oleh Next Entertainment World. Sementara rating yang dicapai yakni 7,1/10 di IMDb.

Bintang film yang digaet untuk berakting juga merupakan bintang-bintang kenamaan di Korea. Mereka adalah Sol Kyung Gum, Jung Woo Sung, Jin Kyung, Han Hyo Joo, dan Lee Junho. Mereka adalah aktor dan juga aktris yang mampu menghidupkan karakter di film bergenre aksi kriminal dan thriller ini.

Sinopsis Film Cold Eyes

Sinopsis film ini bercerita tentang seorang anggota kepolisian yang baru tergabung dengan kelompok atau divisi dari Departemen Kejahatan Khusus di angkatan Kepolisian Korea Selatan. Divisi yang ia masuki adalah sebuah divisi khusus untuk pengintaian atau pengawasan kejahatan profil tinggi.

Ha Yoo Joo pun bergabung dan memiliki atasan detektif bernama Hwang. Mereka bertugas melacak keberadaan penjahat yang licin. Penjahat tersebut memiliki pemimpin kelompok bernama James. Sinopsis Film Cold Eyes ini pun mengajak penonton untuk menyaksikan ketegangan yang terjadi selama film berlangsung.

Sinopsis Lengkap Cold Eyes

Film Clod Eyes adalah film yang mengisahkan Ha Yoon Jo (diperankan oleh Ha Yoon Jo) yang bergabung menjadi anggota kepolisian. Ia pun lulus sebagai anggota dan masuk setelah melalui serangkaian tes yang sangat rumit. Di divisi ia bergabung tersebut, rata-rata tidak memakai seragam dan juga tak bersenjata.

Baca Juga: Sinopsis The Front Line, Cerita Perang Perebutan Wilayah Perbatasan

Hingga pada suatu ketika terjadi perampokan di sebuah bank. Dalam perampokan tersebut hanya terekam oleh kamera pengawas sejumlah tujuh orang penjahat. Kemudian sang pemimpin divisi yakni Hwang (diperankan oleh Sol Kyung Gu) mengetahui kejadian atau peristiwa perampokan tersebut.

Selanjutnya Hwang dengan Ha Yoon Jo pun mencari tahu tentang penjahat-penjahat tersebut. Mereka bersama beberapa petugas lain menyusuri jalanan guna mengetahui dan menyelidiki ketujuh orang perampok bank tersebut.

Sementara itu, dalam sinopsis film Cold Eyes, ketujuh orang dalam kelompok penjahat tersebut sangat sulit untuk ditangkap. Hal tersebut dikarenakan mereka semua memakai topeng untuk menutupi identitas masing-masing. Hal tersebutlah yang membuat Hwang dan kawan-kawan mengalami kesulitan dalam menangkap mereka.

Di samping itu, dari ketujuh penjahat tersebut memiliki seorang pemimpin yakni James (diperankan oleh Jung Woo Sung). Kemudian, James diketahui ingin berhenti dari aksi mereka dan keluar dari kelompok tersebut.

Baca Juga: Sinopsis The Man From Nowhere, Kembalinya Aksi Mantan Agen Rahasia

Akan tetapi, James mendapat penolakan yang tegas dari bos misterius mereka. Bos yang menaungi kelompok kriminal tersebut pun tak menyetujui keinginan James untuk berhenti dari pekerjaannya tersebut.

Sehingga, dengan kenyataan itu, James terpaksa melanjutkan aksinya bersama keenam temannya tersebut. Hingga pada suatu ketika, mereka tengah melakukan perundingan untuk aksi kriminal selanjutnya. Namun, kegiatan mereka pun berhasil dilacak oleh Hwang. Sehingga, keberadaan mereka pun diketahui oleh kepolisian.

Beberapa Fakta Film Cold Eyes

Sinopsis Film Cold Eyes ini memiliki durasi sebanyak 118 menit. Kemudian juga merupakan sebuah film remake dari film produksi HongKong yang berjudul Eye In The Sky yang telah dirilis tahun 2007.

Film ini juga memiliki akhir yang tragis antara karakter James dan juga Hwang. James berusaha melarikan diri dari kejaran Hwang yang memiliki adegan klimaks di sebuah perlintasan rel kereta.

Dengan sinopsis film Cold Eyes yang seru, film ini juga meraih banyak sekali penghargaan dan nominasi bergengsi. Diantaranya adalah penghargaan Build Film Award pada tahun 2013, yang mampu meraih piala kemenangan di beberapa kategori dan nominasi.

Piala tersebut berhasil dibawa pulang lewat akting Han Hyo Joo yang menyabet kategori aktris terbaik. Nominasi lainnya yakni Jin Kyung sebagai artis pendukung terbaik, Lee Junho 2PM sebagai nominasi best new actor. Lalu, nominasi Best Screenplay dan nominasi Best Cinematography.

Nominasi selanjutnya juga dinobatkan untuk aktris terbaik di Grand Bell Award tahun 2013. Selain itu, juga di ajang Blue Dragon Film Award di tahun yang sama. Banyak sekali nominasi yang berhasil sinopsis film Cold Eyes ini raih. Namun, juga banyak piala yang berhasil dibawa pulang. (R10/HR-Online)