Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Criminal, Saat Kevin Costner Memiliki Memori Agen CIA

Sinopsis Film Criminal, Saat Kevin Costner Memiliki Memori Agen CIA

Sinopsis film Criminal tayang perdana tanggal 15 April 2016. Film ini disutradarai oleh Ariel Vroman. Banyak bintang ternama mengisi karakter di film Criminal ini.

Diantaranya adalah Kevin Costner, Ryan Reynolds, dan juga Gal Gadot. Selain itu, Criminal dibintangi oleh beberapa pemeran film terkenal lain seperti Gary Oldman, Tommy Lee Jones, dan juga masih banyak lagi pemeran pendukung yang berbakat.

Baca Juga: Film White House Down, Penyelamatan Epic Presiden Amerika

Film bergenre action-thriller ini pun mampu menarik penonton bioskop hingga meraih pendapatan lebih dari 38,8 juta dolar AS. Bahkan sebagian penghasilan tersebut berasal dari penayangan internasionalnya.

Sinopsis Film Criminal

Sinopsis Film ini bercerita tentang seorang agen CIA yang memiliki misi rahasia, bernama Bill Pope (diperankan oleh Ryan Reynolds). Ia bertugas sebagai agen rahasia CIA.

Kemudian juga mendapatkan tugas untuk mengawasi Xavier Heimdahl (diperankan oleh Jordi Molla). Heimdahl adalah seorang yang mempunyai rencana untuk meretas kode peluncuran dari senjata nuklir di penjuru dunia.

Sementara itu, nasib sial menimpanya saat ia berusaha menolong Jan Stroop (diperankan oleh Michael Pitt). Lelaki itu adalah seorang hacker yang ingin keluar dari kelompok Heimdahl.

Baca Juga: Sinopsis Film Big Game, Aksi Bocah 13 Tahun Menyelamatkan Presiden

Dalam sinopsis film Criminal, Pope justru tertangkap oleh kelompok Heimdahl dan akhirnya disiksa sampai meregang nyawa. Heimdahl dan juga kelompoknya pun tetap memburu hacker Stroop dan berusaha membunuhnya.

Dengan kejadian tewasnya Pope, CIA pun merasa sangat repot dan kalang kabut. Pasalnya, hanya Pope yang merupakan agen penting yang dimiliki. Pope juga mempunyai tugas yang mereka andalkan dalam menangkal serangan dari nuklir kepada pemerintahan.

Misi tersebut bahkan belum terselesaikan hingga Pope tewas di tangan Heimdahl. Kemudian, hanya Pope yang mengetahui tentang keberadaan hacker Stroop yang memiliki nama The Dutchman bersembunyi. Hacker tersebut juga tengah diburu oleh kelompok Heimdahl.

Percobaan Teknologi Canggih

Sinopsis film Criminal bercerita tentang rasa putus asa dan rasa kehilangan yang menyelimuti CIA. Supervisor CIA yang bernama Quacker Wells (diperankan oleh Gary Oldman), akhirnya meminta bantuan dari seorang ilmuwan.

Ia adalah Dr. Micah Franks (diperankan oleh Tommy Lee Jones), seorang ilmuwan yang tengah mengembangkan teknologi tentang cara mencangkok memori seseorang yang telah mati.

Sehingga, otak dari Bill Pope yang telah mati tersebut menjadi bahan percobaan mereka. CIA menginginkan Pope hadir kembali untuk melanjutkan misi mereka.

Pihak CIA meminta Dr. Micah Franks untuk mentransfer memori Pope kepada orang yang memiliki fisik yang mirip dan cocok. Dr. Franks lalu mengajukan sebuah nama yakni Jericho Stewart (diperankan oleh Kevin Costner).

Ia adalah seorang terpidana hukuman mati. Jericho mempunyai perilaku kriminal yang berasal dari peristiwa dan trauma di masa kecil. Oleh karena it,u mereka lebih memilih Jericho dalam percobaan karena akan dapat mempermudah proses pencangkokan.

Akhirnya di sinopsis film Criminal, Jericho pun menerima tawaran untuk proses pencangkokan karena telah putus asa dengan hidupnya. Setelah menyetujuinya, Jericho pun menjalani proses percobaan pencangkokan memori otak Pope.

Memori Pope Kembali

Lalu, selesai proses tersebut, Jericho pun mempunyai kemampuan dari Pope. Bahkan Jericho juga memiliki keahlian bela diri dan menembak yang dulu dimiliki oleh almarhum Pope.

Kemudian Jericho juga mengingat akan Jillian (diperankan oleh Gal Gadot) yakni istri Pope dan sang putri, Emma. Dari ingatan tersebut akhirnya menumbuhkan perasaan cinta untuk mereka.

Sementara itu, dengan modal ingatan yang dimiliki oleh Jericho dari Pope, ia pun mulai mengingat tentang Stroop atau The Dutchman. Dengan perlahan, Jericho pun mengingat dimana The Dutchman bersembunyi.

Namun, Heimdahl pun mulai menyadari tentang trik pencangkokan memori yang dilakukan oleh CIA. Dalam sinopsis film Criminal, kelompok Heimdahl pun mengincar Jericho dan berniat membunuhnya.

Mampukah Jericho dan juga CIA menemukan The Ducthman dan program tersebut? Lalu, apakah The Dutchman juga akan keluar dari persembunyiannya ketika menyadari jika Pope tak pernah kembali?

Sekilas Film Criminal

Film ini memiliki durasi penayangan sebanyak 1 jam 53 menit. Criminal memiliki genre aksi, trhiller, dan juga fiksi ilmiah. Dengan kemasan cerita yang menarik dari arahan sutradara Ariel Vroman, film ini meraih skor dari penilaian IMDb sebesar 6,3/10.

Kemudian dari Rotten Tommatoes sebesar 31 persen. Film Criminal ini pun menorehkan diri sebagai film yang berjajar di Box Office Mojo dengan pendapatan yang tak main-main.

Lebih dari 24,1 juta dolar AS mereka kumpulkan dari penayangan internasional. Hal tersebut adalah jumlah yang sebagian besar mereka raih dari jumlah total pendapatan 38,8 juta dolar AS dari sinopsis film Criminal. (R10/HR-Online)

- Advertisment -