Sinopsis Film Extraction, Aksi Bruce Willis sebagai Agen Rahasia CIA

Sinopsis Film Extraction
Ilustrasi Sinopsis Film Extraction. Foto Istimewa

Sinopsis film Extraction adalah film dengan genre aksi thriller yang telah dirilis tahun 2015 silam. Fillm dengan durasi 1 jam 23 menit ini pun disutradarai oleh Steven C. Miller.

Baca Juga: Sinopsis Beyond The Reach, Kisah Pemburu Mematikan di Mojave

Ia menggandeng penulis naskah film yakni Umair Aleem dan juga Max Adams. Dalam film ini juga menghadirkan beberapa bintang film papan atas.

Mereka adalah Bruce Willis, Kellan Lutz, Gina Carano, D.B. Sweeny, Dan Bilzerian, Steve Coulter, serta beberapa bintang pendukung lainnya.

Sinopsis Film Extraction

Sinopsis Film ini bercerita tentang seorang agen rahasia CIA dengan nama Leonard Turner (diperankan oleh Bruce Willis).
Kemudian ia pun mendapat tugas dalam memulihkan sebuah alat yakni The Condor.

The Condor adalah alat berupa komputer mobile dan memiliki kemampuan untuk meretas semua jaringan infrastruktur dari telekomunikasi di penjuru dunia. Tugas dari Leonard Turner adalah berada di lapangan dan mendapat tugas di berbagai negara yang berbeda.

Dalam kisah ini, ia ditangkap dan diinterogasi oleh gerombolan pedagang senjata di Rusia yang tak dikenal. Sebelumnya, para integrator tersebut sudah mengetahui siapa Leonard Turner yang sebenarnya.

Sehingga, mereka meminta tentang daftar yang lengkap dari individu dan juga bisnis yang telah berafiliasi dengan negara. Jika Turner tak melakukannya, maka istri dan juga anaknya pun terancam keselamatannya.

Baca Juga: Sinopsis Film Survivor, Melawan Pengeboman Oleh Teroris di AS

Kemudian di sinopsis film Extraction, Turner pun berhasil membunuh para integrator tersebut. Selanjutnya, ia pun menghubungi rekannya yakni Ken Robertson (diperankan oleh D.B. Sweeny). Ia pun menyuruh Ken untuk menyelamatkan istri dan juga anaknya.

Dalam upaya penyelamatan, rupanya sang istri dari Turner ditembak oleh salah satu intergrator yang ditugaskan untuk melenyapkan keluarga Turner. Sedangkan, untuk sang putra Leonard Turner yakni Harry Turner berhasil diselamatkan oleh Ken.

Harry Turner Jadi Agen CIA

Hingga, pada tahun 2015 (tahun film ini ditayangkan), Harry telah dewasa dan kemudian memutuskan untuk bergabung dengan CIA dengan cabang di Praha. Dia pun ditugaskan sebagai analisis yang banyak menjalani pelatihan di lapangan sebagai agen.

Di sisi lain, Leonard Turner ditugaskan untuk memulihkan perangkat komputer The Condor di Newark, New Jersey. Komputer tersebut hanya dapat dinonaktifkan dengan cara kunci fisik.

Dalam sinopsis film Extraction, saat Leonard menjalankan tugas dalam memulihkan perangkat tersebut, ia pun disergap oleh kelompok Drake Chivu (diperankan oleh Jushuo Mickel).

Sementara itu, film Extraction ini juga mengisahkan tentang Direktur Theodore Sitterson (diperankan oleh Steve Coulter). Direktur tersebut pun menugaskan agen lapangan lain yakni Victoria Phair (diperankan oleh Gina Carano).

Baca Juga: Sinopsis Jane Got a Gun, Kisah Seorang Koboi Wanita Pemberani

Agen tersebut ditugaskan untuk memulihkan perangkat The Condor dan sekaligus menjaga agen Harry Turner dari penyelidikan. Kemudian, Harry pun melarikan diri dari pengawalan Higgins (diperankan oleh Dan Bilzerian).

Lalu ia pun pergi ke Newark sebagai upaya untuk melakukan penyelidikan kawan Drake. Harry pun melalui rangkaian penyelamatan sang ayah dengan susah payah. Dalam sinopsis film Extraction ini, The Condor rupanya juga sangat berguna bagi mereka.

Kemudian, dalam usaha penyelamatan sang ayah tersebut Harry juga telah berhasil mengungkap tentang sebuah konspirasi besar. Konspirasi tersebut rupanya juga melibatkan dirinya dan sang ayah.

Sekilas Film Extraction

Sinopsis film Extraction dengan durasi 1 jam 23 menit ini pun telah berhasil menarik perhatian penonton. Pencapaian film ini yakni mendapat ulasan sebesar 4,1/10 dari IMDb. Lalu, film ini juga meraih ulasan dari Rotten Tomatoes sebesar 6 persen dari penilaian kritikus dan 17 persen dari penonton.

Film ini pun telah berhasil diproduksi oleh Emmet/Furla/Oasis Film. Sedangkan co-producer yang terlibat dalam produksi film ini yakni Randall Emmet, George Furla, Tim Sullivam Brandon Grimes, serta Gus Furla.

Untuk pengambilan gambar telah dilakukan pada bulan Februari di Alabama. Selama penayangannya, Box Office Mojo pun telah mencatat pendapatan dari film ini yakni lebih dari USD 16 ribu.

Film Extraction perdana tayang pada 18 Desember 2015. Kemudian, didistribusikan oleh Lionstage Premiere. Bruce Willis sebagai aktor pemeran utama juga telah tercatat dalam memerankan berbagai film diantaranya, A Good Day Hard, R.E.D, dan RED 2.

Kemudian, ia juga telah membintangi The Expandables 2, Cop Out, dan Perfect Stranger. Sehingga, keterlibatannya di dalam sinopsis film Extraction ini diharapkan menjadi sebuah pencapaian tinggi seperti film-film terdahulunya. (R10/HR-Online)