Sinopsis Film Korea Deranged, Kisah Perjuangan Melawan Wabah Virus

Sinopsis Film Korea Deranged
Sinopsis Film Korea Deranged. Foto: Istimewa

Sinopsis film Korea Deranged adalah sebuah film yang bergenre fiksi ilmiah yang telah tayang tahun 2012 silam. Film Korea yang mengisahkan tentang virus yang mematikan ini disutradarai oleh Park Jung Wo dan naskah ditulis oleh Jo Dong In dan juga Kim Kyoung Hoon. Deranged ini dibintangi oleh Kim Myung Min, Moon Jung Hee, Kim Dongwan, dan juga Lee Ha Nui.

Sinopsis Film Korea Deranged

Film Dengared ini bercerita tentang Jae Hyuk (yang diperankan oleh Kim Myung Min). Dia adalah seorang pria warga Korea biasa degan umur 40-an tahun. Ia juga merupakan seorang mantan profesor yang memiliki gelar sebagai doktor dalam bidang biokimia. Ia saat ini bekerja sebagai seorang perwakilan dari penjualan farmasi.

Sebelumnya, ia mengalami kebangkrutan dengan kehilangan tabungan dan juga pekerjaannya tersebut karena ditipu. Ia mengalami penipuan dari sebuah investasi bodong yang ada di pasar saham, dan itu adalah saran dari adiknya.

Ia adalah Jae Pil (yang diperankan oleh Kim Dong Wan) merupakan seorang detektif yang tak begitu tertarik dengan kemaslahatan masyarakat sekitarnya. Ia hanya menghabiskan waktunya untuk mengeluh tentang pasar saham.

Terjadi Fenomena Aneh

Hingga suatu saat dalam sinopsis film Korea Deranged, terjadi fenomena yang aneh. Masyarakat Korea dibuat geger dengan penemuan banyak sekali mayat yang mengapung di sungai Han. Kondisi mayat tersebut sangat mengerikan dan sontak memicu kepanikan seluruh penduduk di negara tersebut.

Masyarakat pun terkejut saat menemukan kematian dari orang-orang yang mengapung di sungai tersebut disebabkan oleh wabah cacing bulu kuda parasit yang sudah terinfeksi virus mutan. Wabah tersebut pun disebut dengan Yeongasi.

Virus ini diketahui mampu mengendalikan pikiran manusia. Kepolisian pun mendalami wabah virus ini dan melihat rekaman CCTV. Dalam rekaman tersebut, diperlihatkan jika orang-orang yang melompat ke dalam sungai Han tersebut seperti kerasukan dan berniat menenggelamkan diri mereka sendiri.

Selang beberapa waktu kemudian, juga dilaporkan tentang adanya kasus yang sama. Sehingga, banyak pihak terutama pejabat pemerintahan sangat bingung dengan penyebab dari kematian orang-orang tersebut. Mereka yang telah terinfeksi menunjukkan dengan adanya gejala kelaparan yang meningkat dan tak mengalami peningkatan berat badan.

Bahkan di sinopsis film Korea Deranged, mereka juga mengalami dehidrasi yang berlebihan. Kondisi tersebut mereka rasakan saat cacing yang ada di dalam tubuh mereka mengalami pematangan dan siap bereproduksi. Sehingga, orang-orang yang terinfeksi pun melompat ke dalam sungai agar cacing dalam tubuh mereka keluar.

Situasi Darurat Korea Selatan

Dengan adanya peristiwa yang mengerikan ini, pemerintah pun mengumumkan kondisi darurat nasional Korea Selatan. Dalam sinopsis film Korea Deranged, Jae Pil pun bergabung dengan melakukan penyelidikan dan bertemu dengan walikota di sebuah kota yang kecil.

Dari penyelidikan walikota tersebut, Jae Pil mendapat pengakuan jika walikota tersebut menyaksikan ada sejumlah pria yang berseragam kerja tengah membuang anjing yang terinfeksi ke dalam sungai. Kemudian juga menyadari jika terdapat sebuah konspirasi dibalik peristiwa wabah virus tersebut.

Sementara itu, anak-anak dan juga istri dari Jae Hyuk pun mengalami gejala yang mirip dengan para korban tersebut. Sehingga, ia pun mencari cara untuk mengobati keluarganya tersebut. Lae Pil pun sangat menyesal karena telah menghabiskan uang kakaknya tersebut hanya untuk pasar saham.

Dalam sinopsis film Korea Deranged, ia pun memiliki tekad yang kuat untuk menyembuhkan keluarga Jae Hyuk yang mempunyai gejala yang sama. Lalu, mampukah Jae Hyuk dan juga Jae Pil menyelamatkan keluarga dan orang-orang yang terinfeksi tersebut? Saksikan hanya di film Korea Deranged.

Sekilas Tentang Film Derangerd

Film ini berdurasi sekitar 109 menit dan diproduksi oleh Oz Kns Film. Pemeran karakter yang ada di dalam film ini adalah Kim Dong Wan, Kim Myung Min, Moon Jung Hae, Lee Ha Nui, serta beberapa aktor dan aktris lainnya.

Kembali ditayangkannya film ini di Indonesia melalui layar kaca Trans7 ini tak jarang yang mengaitkan dengan mewabahnya virus Corona. Dimana virus yang menyerang hampir seluruh penjuru dunia.

Padahal, sinopsis film Korea Deranged ini sudah diproduksi sejak tahun 2012 silam. Film ini juga menceritakan tentang bagaimana orang-orang melawan dan menghadapi wabah yang mematikan yang tengah terjadi di masyarakat tersebut. (R10/HR-Online)