Sinopsis Film Maggie, Menanti Gadis Cantik Menjadi Zombie

Sinopsis Film Maggie, Menanti Gadis Cantik Menjadi Zombie
Sinopsis Film Maggie. Foto Istimewa

Sinopsis film Maggie mengusung genre American post apocalyptic horror drama. Film Maggie ini sebenarnya telah rilis sejak tahun 2015 yang lalu.

Maggie sendiri disutradarai oleh Henry Hobson dan dibintangi oleh para bintang ternama. Beberapa aktor tersebut seperti Arnold Schwarzenegger, Abigail Bresln, dan juga Joely Richardson.

Baca Juga: Sinopsis Film Kidnap, Perjuangan Ibu Melawan Penculik

Film ini mendapatkan rating 5,6/10 IMDb dengan budget USD 1,4 juta atau setara dengan Rp 20,9 miliar rupiah.

Akan tetapi, film Maggie hanya mendapatkan keuntungan sebesar USD 1,3 juta atau setara dengan Rp 19,4 miliar. Tak jauh dari dana yang dikeluarkan sebelumnya.

Sinopsis Film Maggie

Sinopsis film ini dimulai dari kondisi wilayah Amerika Serikat bagian barat. Dimana masyarakatnya tengah berjuang untuk bertahan hidup setelah terjadi pandemi zombie.

Bahkan pandemi zombie yang melanda wilayah ini hampir tidak dapat terkendali (Necroambulism). Maggie Vogel kemudian menelepon sang ayah yang ada di wilayah kota tersebut pada waktu malam hari.

Akan tetapi, dirinya melarang sang ayah agar tidak mencari dirinya. Maggie juga berpesan bahwa dirinya sangat mencintai sang ayah.

Perjalanan Ayah Mencari Anaknya

Sebagai seorang ayah, Wade Vogel tentu sangat khawatir terhadap kondisi Maggie. Karena hal tersebut, dirinya memutuskan pergi mencari sang anak untuk memastikan keadaannya.

Dalam perjalanan, dirinya melihat banyak sekali kekacauan. Salah satunya hangusnya lahan-lahan pertanian. Sinopsis film Maggie selanjutnya, pada saat itu suasana kota tengah sangat kacau.

Tujuan dari pembakaran lahan tersebut adalah untuk menghindari infeksi virus. Akan tetapi uniknya, meskipun banyak orang yang terganggu dengan virus zombie tersebut, mayoritas kehidupan masyarakat tetap dapat berfungsi.

Pencarian Maggie

Sinopsis film Maggie kemudian berlanjut kepada pencarian yang sangat panjang. Setelah melakukan perjalanan dan juga pencarian yang sangat melelahkan, akhirnya Wade berhasil tiba di tempat karantina.

Sebelum itu, ternyata sang putri telah lebih dahulu dibawa oleh petugas bersenjata lengkap dan ditempatkan dalam tempat tersebut. Maggie telah mengalami luka gigitan pada bagian lengannya dan otomatis virus akan terus menginfeksi organ tubuhnya.

Mengetahui kondisi sang putri, Wade kemudian berbincang dengan salah seorang dokter. Dirinya meminta agar sang putri dapat pulang bersamanya. Kabar baiknya sang dokter membolehkan Maggie pulang bersama sang ayah.

Namun tetap dengan syarat Wade harus mengembalikan Maggie ke tempat karantina apabila virus zombie telah menyebar dalam organ tubuh.

Dalam sinopsis film Maggie ini, virus zombie tersebut memang membutuhkan waktu yang cukup lama hingga orang tersebut dapat benar-benar menjadi seorang zombie.

Perjalanan Pulang

Dalam perjalanan pulang, Wade dan juga Maggie beberapa kali bertemu dengan orang yang telah berubah menjadi seorang zombie. Untuk dapat menyelamatkan diri, Wade memukul zombie tersebut agar tidak berdaya lagi.

Melihat pemandangan tersebut, kemudian Maggie menjadi takut dan gelisah. Dirinya beranggapan bahwa Wade akan melakukan hal yang sama terhadap dirinya.

Sinopsis film Maggie terasa semakin menegangkan ketika membawa Maggie ke rumah sang istri atau ibu tiri Maggie.

Malangnya, kehadiran Maggie tidak disambut baik oleh mereka. Wade kemudian membakar ladang miliknya. Kemudian Maggie mencoba menghubungi teman-temannya dan mencoba untuk mengabaikan masalah yang tengah terjadi.

Kondisi Maggie yang Memburuk

Pada suatu sore, Maggie kemudian memotong jarinya dan mengeluarkan sebuah cairan hitam. Karena takut terjadi hal yang sangat tidak menyenangkan, kemudian Maggie membuangnya ke tempat sampah.

Saat ini, kondisi Maggie mulai memburuk. Melihat hal itu, dirinya memutuskan pergi ke hutan dan bertemu rubah kecil.

Setelah itu, Maggie kembali ke rumah dengan kondisi wajah yang berlumuran darah. Sinopsis Maggie kali ini telah mencapai puncak dimana Maggie menjadi seorang zombie.

Sisa Waktu

Sinopsis film Maggie berlanjut pada akhir kehidupan Maggie. Sisa waktu yang sangat sedikit tersebut kemudian dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Wade.

Baca Juga: Film Zombie Korea #ALIVE Segera Tayang Musim Panas 2020

Sebenarnya dirinya belum siap untuk kehilangan sang anak kesayangannya. Wade kemudian menghubungi dokter untuk meminta jalan keluar. Terdapat beberapa alternatif yang dapat dia pilih. Pertama, mengembalikan Maggie ke karantina.

Kedua, dirinya harus menyuntikkan serum yang memungkinkan Maggie untuk meninggal di rumah. Pilihan yang ketiga adalah mempercepat kematian Maggie agar dirinya tidak terlalu lama menderita. Hal inilah yang membuat sinopsis film Maggie begitu menarik. (R10/HR-Online)