Sinopsis Film Patriots Day, Kisah Dibalik Tragedi Bom Boston

Sinopsis Film Patriots Day, Kisah Dibalik Tragedi Bom Boston
Sinopsis Film Patriots Day. Foto Istimewa

Sinopsis film Patriots Day yang merupakan film thriller ini menceritakan tentang pengeboman Boston Marathon serta pemburuan teroris berikutnya.

Patriots Day disutradarai oleh Peter Berg dan ditulis pula oleh Berg. Dimana bersama dengan bantuan Matt Cook dan juga Joshua Zetumer. Film ini didasarkan pada buku Boston Strong yang ditulis oleh Casey Sherman dan Dave Wedge.

Patriots Day berdurasi 133 menit dan diperankan oleh deretan nama aktor ternama. Seperti Mark Wahlberg, Kevin Basoon, Jhon Goodman, J.K. Simmons, Michelle Monaghan, dan Alex Wolf.

Baca Juga: Film White House Down, Penyelamatan Epic Presiden Amerika

Film ini menandai sebuah kolaborasi ketiga antara Berg dan juga Wahlberg setelah beberapa film sebelumnya seperti Lone Survivor dan DeepwaterHorizon berhasil didistribusikan melalui Lionsgate.

Sinopsis Film Patriots Day

Film Patriots Day diawali dengan cerita ketika acara Boston Marathon tengah diadakan. Akan tetapi, beberapa saat sebelum acara dimulai, terdapat sebuah informasi yang didapat dari badan intelejen. Dimana terdapat bom yang akan diledakkan pada saat acara berlangsung.

Namun sebelum itu, pada tanggal 14 April 2014, Sersan Tommy Saunders berhasil menangkap seorang tersangka. Namun, gagal untuk meyakinkan komisaris Ed Davis untuk dapat melepaskannya dari sebuah tugas hukuman pada hari berikutnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Big Game, Aksi Bocah 13 Tahun Menyelamatkan Presiden

Tugas selanjutnya yaitu bekerja di Boston Marathon. Selama Marathon berlangsung, sepasang kakak beradik Dzhokhardan juga Tamerlan Tsarnaev telah meledakkan dua bom sehingga menyebabkan kepanikan yang meluas.

Banyak Korban Terluka

Karena kasus pengeboman tersebut, sangat banyak korban yang terluka. Salah satunya seperti pasangan muda Patrick Downes dan Jesicca Kensky yang mengalami luka cukup parah sehingga harus dibawa ke rumah sakit yang terpisah.

Bahkan mereka berdua harus menjalani proses amputasi pada bagian kaki. Tak hanya itu, Steve Woolfenden, seorang pria dengan keluarga juga mengalami luka parah dan harus berpisah dengan sang buah hati yang berusia masih sangat kecil, Leo.

Putranya dibawa oleh pihak kepolisian menuju ke lokasi yang lebih aman. Sinopsis film Patriots Day ini terus berlanjut kepada penelusuran yang dilakukan oleh agen FBI. Mereka ditugaskan untuk bertanggung jawab menangani kasus pengeboman tersebut.

Agen Khusus FBI

Agen khusus FBI yang bertanggung jawab untuk menyelidiki kasus tersebut adalah Richard DesLauriers dan sebuah kerja sama dengan komisaris polisi Boston Ed Davis.

Sementara Saunders terus mencari bukti dan juga membantu orang-orang yang terluka sertA terpisah dari orang yang mereka cintai. Orang-orang tersebut termasuk Patrick, Jessica, Steven, dan juga Leo.

Sinopsis film Patriots Day berlanjut kepada analisis mengenai cuplikan pengeboman. Kemudian mengidentifikasi Dzokhar dan juga Tamerlan yang dianggap sebagai kedua tersangka bersangkutan.

Akan tetapi, DesLauriers masih enggan untuk merilis foto mereka kepada publik tanpa bukti yang lebih lanjut. Tangannya dipaksa ketika foto-foto tersebut bocor oleh para pers wartawan.

Proses Pencarian

Sementara itu, para sersan polisi Waterwon Jefery Pugliese mulai melakukan pencarian menuju pintu ke pintu untuk dapat menemukannya.

Ternyata, Dzhokar dan juga Tamerlan telah membunuh seorang perwira MIT Sean Collier dalam upaya penggagalan untuk mencuri sebuah pistol yang dimilikinya.

Para mahasiswa juga tak luput dari pembajakan mobil Dun Meg yang mengatakan kepadanya bahwa mereka melakukan pengeboman karena berencana untuk melakukan pengeboman yang kedua di New York City.

Sinopsis film Patriots Day semakin kacau ketika Meng telah berhasil melarikan diri dari sebuah kendaraan dan dapat berlindung di sebuah pompa bensin mobil yang berada di seberang jalan.

Tempat tersebut merupakan tempat untuk mencari kabar mengenai keberadaan saudara-saudara yang hilang korban bom Marathon.

Tempat Kejadian

Setelah itu, Saunders berhasil tiba di tempat kejadian. Dirinya tentu belajar tentang rencana saudara-saudara yang telah diberikan sebuah nomor pelacakan GPS mobil curian tersebut.

Dirinya memimpin para polisi ke pasangan itu, yang mengarah ke konfrontasi bersenjata. Sinopsis film Patriots Day semakin menegangkan ketika beberapa petugas terlibat dalam aksi baku tembak menggunakan senjata api dan juga bom.

Tindakan Heroik

Akhir dari sinopsis film Patriots Day ini ketika Dzokhar dengan cepat dikelilingi kemudian ditangkap setelah melalui banyak aksi yang sangat heroik. Melihat hal tersebut, polisi Boston kemudian diundang untuk menghadiri Boston Red Sox sebagai ucapan terima kasih. (R10/HR-Online)