Sinopsis Film Point Break, Penuh Kisah Intrik dan Aksi Berbahaya

sinopsis film Point Break
Sinopsis Film Point Break. Foto Istimewa

Sinopsis film Point Break arahan dari sutradara Ericson Core mengisahkan tentang aksi berbahaya agen FBI. Film yang penuh dengan adegan berbahaya ini diperankan oleh Luke Bracey.

Dia merupakan agen rahasia dari FBI yang melakukan penyamaran. Point Break ini sebenarnya adalah film remake dari judul yang sama di tahun 1991. Film versi terbaru ini pun tak berbeda jauh dengan cerita versi lawas. Hal yang membedakan hanyalah para pemeran karakternya saja.

Baca Juga: Sinopsis Film The Target, Kisah Mantan Pembunuh yang Mencari Keadilan

Sinopsis Film Point Break

Sinopsis film ini bercerita tentang Johnny Utah (diperankan oleh Luke Bracey) adalah seorang pemuda yang memiliki nyali yang besar. Kemudian, ia dan juga sahabatnya yang bernama Jeff sering menyempatkan untuk melakukan olahraga yang ekstrem bersama.

Mereka juga sering mengunggahnya dalam akun YouTube mereka. Dengan hal yang semacam itu, mereka mendapat reaksi yang positif dan antusias dari para penontonnya di jejaring media sosial tersebut. Sehingga, Utah pun memperoleh ketenaran dengan waktu yang singkat.

Hingga suatu ketika, di sinopsis film Point Break ini, Utah dan juga Jeff berniat melakukan aksi dengan sepeda motor di tebing yang sangat curam. Dengan segala kemampuannya, Utah pun berhasil melewati rintangan dari tebing-tebing yang curam tersebut.

Namun, hal berbeda dengan Jeff. Pemuda tersebut akhirnya harus menyerah pada takdir. Nyawanya melayang saat sepeda motornya tersebut sedang berada di ujung tebing. Jeff pun terjatuh dari atas tebing tersebut dan akhirnya merenggut nyawanya.

Melihat kenyataan pahit yang menimpa sang sahabat, Utah pun merasakan penyesalan yang tak terkira. Dia memutuskan untuk berhenti melakukan aksi ekstrem tersebut. Setelah itu, Utah pun memilih untuk menjadi agen FBI.

Perjalanan Sebagai Agen FBI

Kisahnya tersebut sudah tujuh tahun berselang. Kini, Johnny Utah pun berhasil menjadi seorang agen FBI yang handal. Dari pekerjaannya tersebut, ia diperintahkan untuk menyelesaikan aksi kriminal yang unik.

Dalam sinopsis film Point Break, dia bertugas menyelidiki dan mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh Bodhi (diperankan oleh Edgar Ramirez). Kejahatan yang Bodhi lakukan tergolong unik, ia mencuri atau melakukan perampokan sebuah bank lalu digunakan untuk membantu orang lain.

Cara yang ia lakukan pun terbilang unik. Ia menjatuhkan uang hasil rampokannya tersebut dari atas awan, seakan sedang membuat hujan uang. Ia pun melakukannya di berbagai belahan dunia.

Bodhi juga merupakan orang yang sangat menyukai olahraga atau aksi yang ekstrem sama seperti Utah. Kemudian, Utah melakukan penyusupan dengan cara menyamar ke dalam organisasi yang dipimpin oleh Bodhi.

Dengan bekal keahlian yang ia miliki, akhirnya Utah dengan mudah menarik perhatian Bodhi. Singkat cerita, keduanya sering melakukan aksi ekstrem bersama. Bahkan, Bodhi tak lagi menganggap Utah sebagai sahabat, namun sudah sebagai saudaranya sendiri.

Di sisi lain, Bodhi sebenarnya adalah seorang yang menganut mitos Ozazy yang mengajarkannya untuk mencintai alam serta tidak terjebak dengan nafsu dunia. Sesungguhnya di sinopsis film Point Break ini, Bodhi melakukan kejahatan tersebut demi kepentingan umat manusia.

Namun, nyatanya perbuatannya tersebut sudah membuat kepolisian menjadi geram. Sementara itu, Utah pun mengalami sebuah dilema untuk memilih antara persahabatan atau pekerjaan.

Bodhi yang sudah menyelamatkannya dan juga mampu menjadi sahabat yang sangat dekat dan tulus kepadanya. Disamping itu, FBI sudah menjadi tugas dan harus dilakukan dengan tuntas semua misi yang dijalani.

Lantas, apa yang akan Utah lakukan? Haruskah ia mengaku jika ia adalah agen FBI? Atau tetap mengorbankan persahabatannya tersebut?

Review Film Point Break

Sinopsis film Point Break garapan Ericson Core ini menjadi sebuah film yang mengusung genre action serta adventure. Sinematografinya pun sangat sukses membuat para penonton mengalami seolah-olah berada di dalam film tersebut.

Luke Bracey mampu membawakan karakter Johnny Utah dengan baik. Begitupun dengan apa yang dilakukan oleh pemeran Bodhi yakni Edgar Ramirez. Ia sangat piawai dalam memerankan karakter tersebut.

Di film Point Break ini sering melakukan dan menghadirkan adegan berbahaya. Walaupun hal tersebut dilakukan oleh stuntman, namun akting kedua pemeran utama ini dirasa sangat natural.

Sehingga, para penonton tetap berpikiran jika keduanyalah yang memainkan adegan berbahaya tersebut. Salah satu hal yang menarik adalah pengambilan lokasi syuting.

Melakukan syuting di sembilan negara lengkap dengan eksplorasi keindahan. Sinopsis film Point Break ini sangat sukses dan tak heran jika meraup keuntungan yang banyak. Hal ini sesuai dengan dana yang sudah mereka keluarkan hingga 90-100 juta USD. (R10/HR-Online)

Loading...