Sinopsis Film Snitch Lengkap, Berakhir Dengan Dilepaskan Jason

Sinopsis Film Snitch Lengkap, Berakhir Dengan Dilepaskan Jason
Sinopsis film Snitch. foto istimewa

Sinopsis film Snitch tergolong ke dalam drama kejahatan yang diperankan oleh Dwayne Johnson. Film ini disutradarai oleh Ric Roman Waugh dan ditulis oleh Ric Roman serta Justin Hayte.

Baca Juga: Sinopsis Film Brick Mansion, Film Mendiang Paul Walker

Film ini memiliki durasi waktu 1 jam 52 menit. Banyak sekali aktor yang bergabung dengan film ini, dibuat di bawah perusahaan Summit Entertaiment yang mana menjadi anak perusahaan dari Lions Gate.

Bagaimana Perjalanan Sinopsis Film Snitch?

Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 33 Februari 2013. Dengan penilaian skor 6,4 dari 10, sementara untuk metascore 51 penilaian.

Bukan hanya Dwayne Johnson saja yang bergabung, ada lagi aktor seperti Benjamin Bratt, Barry Pepper, Rafi Gavron, Susan Sarandon, Michael Kenneth, dan Jon Bernthal.

Sinopsis Lengkap

Sinopsis film Snitch selengkapnya dimulai dari John Matthews (Dwayne Johnson) pemilik perusahaan konstruksi yang saat itu sedang mendapat telepon dari istrinya mengenai anaknya yang dituduh sebagai pengedar narkoba.

Meski ia bukan seorang pengedar, namun karena jebakan dari temannya ia menjadi tertuduh kasus narkotika.

Selanjutnya, Jason menjalani hukuman penjara selama 10 tahun. John merasa bertanggung jawab mengenai anaknya ini dan merasa anaknya akan mati sebelum menyelesaikan masa hukumannya.

Demi mengurangi masa tahanan dari anaknya, ia menemui seorang jaksa Joanne Keeghan (Susan Sarandon). Dimana ia tengah mengkampanyekan anti narkotika.

Joanne menyetujui untuk bisa mengurangi masa tahanan Jason dengan meminta persyaratan dari John, jika ia harus menangkap bandar narkoba dengan semua resiko ditanggung sendiri.

Sinopsis film Snitch selanjutnya, John pergi mencari tahu mengenai catatan dari orang yang pernah 2 kali tertangkap untuk kasus narkoba.

Daniel James (Jon Bernthal), ia telah berusaha memperbaiki kehidupan dengan tidak melakukan kejahatan lagi.

Sampai John bertemu dengan menawarkan kesepakatan untuk bisa bertemu pengedar dengan sejumlah uang yang ia tawarkan.

Pada awalnya Daniel menolak untuk memberikan kesepakatan, namun akhirnya setuju dengan syarat ia harus memastikan anak istrinya pindah ke tempat yang lebih aman.

Di dalam sinopsis film Snitch ini, akhirnya John diperkenalkan dengan bandar obat terlarang yang sangat berbahaya dan pernah masuk penjara 2 kali.

John menawarkan untuk membawa obat-obatan ini dengan menggunakan truk dengan sedikit resiko. Hal ini karena bisnis yang dilakukan John adalah sah.

Sehingga sedikit kemungkinan jika truk miliknya akan dicurigai oleh kepolisian. Mereka menggunakan alat penyadap suara untuk bisa merekam semua aktivitas transaksi.

Kemudian John berangkat menuju perbatasan Meksiko untuk mengambil barang yang dimaksud. Namun ternyata di tengah transaksi ada penyerbuan dari geng musuh.

Tetapi John berhasil menyelesaikan transaksi ini dengan baik, dan ini menjadi kesan yang baik untuk bos Kartel Juan Carlos.

Identitas Informan Terbongkar

Sinopsis film Snitch selanjutnya, Daniel mengetahui jika John memiliki kesepakatan sendiri dengan pihak kepolisian.

Ia memperingatkan jika akan muncul masalah yang serius jika bocor. Bahkan bisa mengancam nyawa mereka dan seluruh keluarganya.

Sehingga membuat John dan Daniel menyusun rencana untuk bisa bebas dari agen pemerintahan dan Kartel. Dengan menyerang rumah Malik dan melukai penjaga serta Malik.

Dalam sinopsis film ini diceritakan sebelum meninggal, Malik memberikan nomor kepada Daniel yang digunakan mereka untuk melacak serta menangkap raja narkoba yang selama ini bebas.

Setelah mereka mengetahui John seorang informan, maka John dan Daniel ditembaki saat dalam pelarian. Dengan begitu, semua anggota Kartel ditangkap beserta uang mereka yang dilakukan oleh anak buah Cooper.

Keesokan paginya Jason dibebaskan dan mereka mengikuti program dari pemerintahan mengenai perlindungan saksi.

Namun tidak dengan Daniel yang menolak ikut program ini, ia merasa punya cara sendiri untuk bisa bebas dari kejaran.

Melihat Daniel kehilangan pekerjaannya, maka John memberi Daniel cek yang bernilai besar karena sebagai hadiah telah menangkap Juan Carlos yang adalah bandar narkoba.

Pada akhir film ini memberikan adegan penjahat atau pelaku penyalahgunaan obat-obatan yang pertama tertangkap akan dipenjara lebih lama daripada pelaku pemerkosaan, bahkan pembunuhan.

Film ini berakhir dengan semestinya yang mana penjahat harus merasakan akibat dari kejahatan yang ditimbulkan.

Sinopsis film Snitch lengkap diatas bisa membantu kalian yang belum menyaksikan keseruan dan ketegangan di sepanjang film berlangsung. (R10/HR-Online)