Sinopsis Film The Host, Kisah Seorang Gadis yang Diculik Monster Sungai

Sinopsis Film The Host, Kisah Seorang Gadis yang Diculik Monster Sungai
Sinopsis Film The Host. Foto Istimewa

Sinopsis film The Host merupakan sebuah film karya Bong Joon Ho. Sutradara peraih Oscar untuk film Parasite (2019) yang menggarap film bergenre aksi horor ini mendapuk Song Kang Ho untuk membintanginya.

Selain itu, ada juga Dal Su Oh dan juga Hee Bong Byun. Film ini pun berhasil mendapatkan penghargaan dalam Saturn Award.

Penghargaan tersebut diraih dalam kategori Best International Film dan juga Best Performance by a Younger Actor.

Baca Juga: Sinopsis The Man From Nowhere, Kembalinya Aksi Mantan Agen Rahasia

Dalam pencapaiannya, The Host mampu menarik penonton hingga lebih dari 13 juta orang. Sehingga, menjadikan film ini pun sebagai film Korea paling laris sepanjang masa.

Tak hanya menampilkan adegan aksi dan juga horor saja, namun The Host juga menyajikan sebuah film karya ilmiah yang sangat dinikmati oleh penggemar.

Sinopsis Film The Host

Sinopsis film ini berkisah tentang seorang kakek yang bernama Park Gang Du (diperankan oleh Song Kang Ho). Ia tinggal dengan seorang putra yakni Hee Bong (diperankan oleh Byun Hee Bong).

Lalu seorang putri bernama Nam Joo (diperankan oleh Bae Donna). Kemudian juga seorang cucu perempuan bernama Hyun Seo (diperankan oleh Go Ah Sung).

Cerita bermula saat tahun 2000, ada seorang ahli patologi militer yang sedang membuang banyak sekali botol formaldhyde, yakni lebih dari 200 botol ke saluran pembuangan hingga menuju ke sungai Han. Hingga suatu ketika muncul sosok monster yang asalnya dari sungai Han tersebut.

Monster itu pun berhasil membuat seisi kota panik dan membuat keadaan menjadi kacau. Karena sosok monster tersebut adalah monster dengan ukuran yang sangat besar dan mampu menyerang siapapun yang ada di dekatnya.

Hingga kemudian, Gang Du melihat sang putri yakni Hyun Seo ada di tempat perkara. Dalam sinopsis film The Host, Gang Du pun berusaha untuk mengeluarkan Hyun Seo dari lokasi tersebut.

Akan tetapi, sebelum dia berhasil mengeluarkannya, monster tersebut terlanjur menyambar Hyun Seo dan kembali masuk ke dalam sungai.

Baca Juga: Sinopsis A Taxi Driver, Kisah Nyata Pembantaian Gwangju

Hyun Seo Diculik Monster

Monster tersebut dipercaya sebuah inang yang mematikan yang tak diketahui. Kemudian juga diketahui berasal dari 200 buah botol formaldhyde beberapa tahun silam.

Karena korban yang disebabkan oleh monster tersebut sangat banyak, maka pemerintah setempat melakukan pemakaman secara massal.

Ketika Hyun Seo diculik monster dalam sinopsis film The Host ini, seluruh keluarga termasuk sang kakek pun panik dan bersedih. Tanpa disangka, sang cucu pun menghubungi lewat telepon jika dirinya masih hidup.

Hyun Seo pun mengatakan jika ia sedang terjebak dalam selokan bersama dengan monster mengerikan tersebut. Namun, panggilan telepon tersebut tiba-tiba terputus sepihak. Sehingga, semua keluarga tersebut berusaha untuk menyelamatkan dengan segala cara.

Namun, mereka juga mendapatkan pertentangan dari pihak otoritas daerah. Akan tetapi, mereka tidak menyerah walaupun juga harus berhadapan dengan monster yang ganas.

Lantas, apakah benar Hyun Seo masih hidup? Bagaimana usaha mereka dalam menyelamatkan Hyun Seo? Ikuti terus sinopsis film The Host dan saksikan tayangannya.

Fakta Seputar Film The Host

Film The Host juga mempunyai nama lain yakni Gwoemul, yang merupakan sebuah film yang bergenre aksi, horor, dan juga karya fiksi ilmiah. Film ini sudah dirilis pada bulan Juli tahun 2006.

Sutradara yang menggarap The Host adalah sutradara yang sama dalam film Parasite (2019). Ia mendapatkan penghargaan tertinggi Oscar untuk film tersebut.

The Host juga berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu film populer dan terlaris dari Korea Selatan dengan peraihan kursi lebih dari 13 juta penonton bioskop.

Kemudian, sinopsis film The Host ini juga meraih pendapatan hingga USD 89,4 juta atau jika dikonversikan yakni Rp 1,2 Triliun rupiah.

The Host hadir dengan durasi 120 menit dengan ketegangan yang mampu membuat jantung berdetak kencang.

Film ini sukses dengan rating yang sangat tinggi, yakni 7,1/10 pada IMDb dan juga mendapatkan ulasan dari Rotten Tomatoes sebesar 72 persen.

Film ini juga diproduksi oleh PH (Productions House) terkemuka di Korea, yakni Chungeorahm Film serta Boston Investment. Kemudian juga CJ E&M Filim Financing dan juga Investment Entertainment & Comics.

Biaya yang dikeluarkan dalam proses syuting sinopsis film The Host ini mencapai KRW 12.215.500.000 dengan keuntungan yang diperoleh hingga $89.433.436. (R10/HR-Online)