Sinopsis G.I Joe: Retaliation, Aksi Perlawanan Organisasi Ilegal

Sinopsis G.I Joe: Retaliation, Aksi Perlawanan Organisasi Ilegal
Sinopsis G.I Joe: Retaliation. Foto Istimewa

Sinopsis G.I Joe: Retaliation mengisahkan tentang seorang pimpinan unit G.I. Joe, Duke, yang telah rilis pada 28 Maret 2013 lalu.

Film dengan genre aksi ini dibintangi oleh sederet bintang ternama seperti Dwayne Johnson, D.J. Cotrona, Byung-hun, Lee, Adrianne Palicki, dan juga Ray Park.

G.I Joe: Retaliation digarap oleh sutradara JhonM Chu. Film ini merupakan film kedua dalam franchise seri film G.I Joe: Retaliation. Cerita dari film ini didasarkan dari komik dan juga karakter berlisensi Hasbro yang telah dirilis sejak tahun 1967.

Baca Juga: Film White House Down, Penyelamatan Epic Presiden Amerika

Akan tetapi, film seri kali ini membawa sebuah aksi pembalasan dendam tim G.I Joe pada tim Cobra. Bukan hanya sekedar film aksi saja, akan tetapi film ini membawa genre ilmiah.

Sinopsis G.I Joe: Retaliation

G.I Joe: Retaliation ini menceritakan tentang Duke (Channing Tatum) yang menjadi pemimpin dari G.I Joe setelah adanya sebuah organisasi yang bernama Cobra.

Dari sisi lain, Duke telah dituduh mencuri sebuah hulu ledak nuklir dari Pakistan oleh Zartan yang telah menyamar menjadi seorang presiden Amerika Serikat.

Berdasar rumor yang tersebar, militer udara yang telah menyerang kelompok elite G.I Joe: Retaliation, dan Duke menjadi salah satu korbannya. Meskipun demikian, masih terdapat beberapa anggota tentara yang berhasil selamat dari insiden tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Big Game, Aksi Bocah 13 Tahun Menyelamatkan Presiden

Ketiga diantaranya adalah seorang penembak kelas berat Roadblock (Dwayne Johnson), sahabat Duke dan komandan kedua, penembak jitu pemula Filnt, dan juga perwira intelejen Lady Jane.

Bantuan Veteran

Organisasi Cobra memiliki rencana agar dapat mengontrol para pemimpin negara besar dan menguasai seluruh dunia. Dengan bantuan para veteran dan juga beberapa teman lama, mereka bertiga berusaha untuk menghentikan aksi dari organisasi Cobra.

Sinopsis G.I Joe: Retaliation berlanjut kepada perjalanan ketiga orang selamat tersebut menuju ke Amerika Serikat. Disana mereka kemudian berkumpul di salah satu kota tempat Roadblock dilahirkan.

Akan tetapi, di saat yang bersamaan, Presiden Amerika Serikat mengumumkan organisasi Cobra akan menggantikan posisi G.I Joe sebagai salah satu pasukan utama kasus dari pembelaan negara.

Namun rupanya, pengumuman tersebut dibuat oleh salah satu anggota Cobra yang menyamar menjadi Presiden Amerika.

Penyusupan

Target utama pencarian Roadblock adalah menuju ke Gedung Putih. Dimana tempat tersebut merupakan tempat berdiamnya para mata-mata dari geng Cobra yang menyamar menjadi seorang presiden.

Tak sampai disitu, ketiga personel tersebut kemudian menghentikan ketua dari Cobra sebelum dirinya meluncurkan senjata untuk penghancur massal.

Sinopsis G.I Joe: Retaliation terus bergulir ketika Lady Jane yang merasa curiga. Kemudian dirinya meminta bantuan kepada Joseph Colton agar dapat mempersenjatai mereka.

Lady Jane kemudian mencuri sebuah DNA presiden dan mengetahui bahwa dirinya sebenarnya adalah Zartan. Untungnya, mereka masih dapat melarikan diri ketika harus melawan Firefly dan juga Zandar.

Bangkitnya Storm Shadow

Dari sisi lain, ternyata Storm Shadow masih bertahan hidup dan bekerja sama dengan Firefly untuk dapat membebaskan pemimpin dari Cobra. Lebih tepatnya, mereka ingin membebaskan pimpinan Cobra dari dalam tahanan.

Kala itu, Storm Shadow mengalami luka yang cukup parah dan mengharuskan dirinya untuk bersembunyi di dalam sebuah kuil kuno yang terletak di Himalaya.

Mengetahui hal tersebut, pemimpin Arashikage kemudian meminta Shadow dan juga muridnya untuk menangkapnya lantaran Shadow telah membunuh pamannya sendiri. Sinopsis G.I Joe: Retaliation terus berlanjut.

Terbongkarnya Seluruh Konspirasi

Storm Shadow yang merupakan seorang ninja elit dan telah tergabung dalam Cobra tersebut harus membayarkan dosanya kepada para klan ninja yang telah ia khianati selama bertahun-tahun lamanya.

Sinopsis G.I Joe: Retaliation semakin menegangkan ketika seluruh konspirasi antara G.I Joe dan juga Cobra yang akan terbongkar saat mereka dipertemukan.

Penangkapan Shadow

Snake Eyes akhirnya mampu menangkap Shaow. Namun sayangnya, Shadow merupakan korban kekejaman fitnah yang telah dilakukan oleh Zartan.

Pembunuh sang paman bukanlah dirinya, melainkan Zartan. Akhirnya Eyes yang merupakan sepupu dari Shadow ini bergabung dengan anggota G.I Joe.

G.I Joe berhasil menumpas Cobra melalui kelicikan dari Zartan. Jika dilihat dari sinopsis G.I Joe: Retaliation yang cukup baik ini, berhasil mendapatkan penghasilan sebesar 253 juta dolar AS. (R10/HR-Online)