Sinopsis The Battle Roar to Victory, Kisah Perjuangan oleh Ryu Jun Yeol

sinopsis The Battle Roar to Victory
Sinopsis The Battle Roar to Victory. Foto Istimewa

Sinopsis The Battle Roar to Victory mengisahkan tentang sebuah film yang dibuat berdasarkan peperangan Bongodong di tahun 1920. Dimana peristiwa konfrontasi di antara para pejuang kemerdekaan negara Korea dengan pasukan negara Jepang.

Pada tahun tersebut, Korea mengalami penjajahan dari negara matahari terbit tersebut. Film Korea ini berisi adegan tembak-tembakan dan juga peperangan senjata tajam. The Battle Roar to Victory ini dibintangi oleh Ryu Jun Yeol dan juga Yoo Hae Jin.

Film ini juga mendapat perhatian yang besar dari pemerintah dan penonton setianya. Rating yang dicapai yakni 5,7 dari 10 peringkat.

Baca Juga: Sinopsis A Taxi Driver, Kisah Nyata Pembantaian Gwangju

Sinopsis The Battle Roar to Victory

Film ini bercerita tentang perjuangan Korea Selatan dibawah jajahan Jepang di tahun 1920. Kemudian Hwang Hae Chul (diperankan oleh Yoo Hae Jin) adalah seorang pejuang Korea Selatan.

Dia dan juga pasukannya sedang melakukan operasi pemasok dana ke pemerintah sementara waktu itu yang berada di Shanghai.

Sementara itu, Hwang Hae Chul adalah mantan berandalan yang akhirnya memutuskan bergabung dengan perjuangan rakyat lainnya, yakni para pemuda dalam upaya merebut kemerdekaan Korea Selatan.

Selama melakukan operasi tersebut, Hwang Hae Chul pun bertemu dengan Lee Jang Ha (diperankan oleh Ryu Jun Yeol). Dia adalah seorang pemuda yang merupakan pemimpin pasukan yang juga menginginkan kemerdekaan dan seorang penembak jitu yang handal.

Sementara itu, dalam sinopsis The Battle Roar to Victory, Lee Jang Ha sedang menjalankan sebuah misi untuk membela Samdunja.

Penjebakan Tentara Jepang

Dengan pertemuan tersebut, keduanya pun akhirnya bekerja sama untuk menjebak tentara Jepang. Hal itu dikarenakan jika selama 4 hari, pasukan mereka tak berhasil menaklukkan tentara Jepang.

Karena persenjataan pasukan mereka kalah telak dibandingkan dengan persenjataan tentara Jepang. Jang Ha melakukan rencana sebuah misi bunuh diri dalam penjebakan tersebut.

Penjebakan tersebut mereka lakukan di tanah Samdunja dan berhasil mengalahkan tentara Jepang tersebut.

Hal itu membuat pasukan mereka diburu oleh pasukan tentara Jepang. Lalu Hae Chul pun menyadari jika Lee Jang Ha memiliki tugas yang belum berakhir.

Pemuda itu masih memiliki tugas lain yang harus kembali dilakukan. Sehingga, perjuangan Jang Ha dan juga Hae Chul dalam upaya merebut kemerdekaan pun belum berakhir sampai di situ saja. Lantas bagaimana mereka berjuang demi kebebasan dari Jepang yang kejam?

Tentang Film The Battle Roar to Victory

Sinopsis The Battle Roar to Victory ini mempunyai durasi tayang sebanyak 135 menit dan sukses tayang di 1.474 bioskop Korea dan di penjuru dunia. Tayang di Korea sendiri pada 7 Agustus 2019 dan mampu meraih perhatian 4,7 juta penonton bioskop.

Sutradara dari film The Battle Roar to Victory ini adalah Won Shin Yeon. Ia adalah sutradara terkenal yang sukses membesut Memoir of Murdered tahun 2017, A Bloody Aria tahun 2006, dan juga The Suspect di tahun 2013.

Namun masih banyak lagi film yang sudah sukses di tangan dinginnya tersebut. Dalam sinopsis dari film ini, sutradara bertangan dingin tersebut juga mampu membuat karyanya ini meraih penghargaan.

Penghargaan tersebut yakni sebuah ajang Korean Culture and Entertainment Award pada tahun 2017. Penghargaan tersebut adalah penghargaan yang tertinggi yang merupakan Grand Prize serta penghargaan untuk sutradara terbaik.

Sementara itu, dalam ajang grand Bell award tahun 2020, sinopsis The Battle Roar to Victory mampu membawa pulang piala dalam kategori sinematografi terbaik.

Sekilas Pemain

Pemain yang terlibat dalam film The Battle Roar to Victory ini adalah Ryu Jun Yeol dan juga Yoo Hae Jin. Lalu keduanya didukung oleh beberapa bintang film terkemuka lainnya.

Seperti Sung Yoo Bin dan Jo Woo Jin. Kemudian juga Lee Jae In, Hiroyuki Ikeuci, Kazuki Kitamura, Kitaro Daigo, dan masih banyak lagi bintang lainnya.

Selain ditayangkan di bioskop, anda juga dapat menyaksikan sinopsis film ini di beberapa platform internet. Banyak platform yang menayangkan The Battle Roar to Victory ini karena kepopulerannya.

Bahkan, di beberapa platform anda akan menemukan fitur subtitles yang memudahkan anda dalam menikmati tayangan film berkelas ini. Perlu anda ketahui, sinopsis The Battle Roar to Victory ini juga sudah ditayangkan di televisi Indonesia yakni Trans7. (R10/HR-Online)

Loading...