Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarSitu Mustika Kota Banjar Dibuka Kembali, Ada Diskon Tiket

Situ Mustika Kota Banjar Dibuka Kembali, Ada Diskon Tiket

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Wisata Situ Mustika Kota Banjar mulai dibuka kembali, saat Adaptasi Kebiasaan Baru atau new normal. Namun pembukaan Situ Mustika tetap menerapkan protokol kesehatan.

Zeny Cahyani pengelola Wisata Situ Mustika Kota Banjar mengatakan, Situ Mustika mulai dibuka pada tanggal 25 Juni lalu dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jika ada wisatawan yang tidak menggunakan masker, maka tidak boleh memasuki Situ Mustika. Namun kami juga menyediakan masker untuk yang tidak membawa masker, bisa dibeli oleh pengunjung,” kata Zeny, Senin (27/7/2020).

Selain itu, pengelola juga membersihkan lokasi wisata secara rutin dengan disinfektan supaya bersih dan steril.

“Intinya sesuai dengan protokol kesehatan, supaya pengunjung juga merasa nyaman,” katanya.

Zeny menambahkan saat ini tengah ada promosi kepada pengunjung Situ Mustika Kota Banjar, yaitu diskon tiket 50 persen, yang tadinya harga tiket Rp 20 ribu sekarang menjadi Rp 10 ribu.

“Pengunjung Situ Mustika sekarang bisa mencapai 50 sampai 100 orang untuk di hari-hari biasa, dan jika hari libur bisa mencapai 135 sampai 150 orang,” katanya.

Sementara sebelum adanya virus Corona, pengunjung Situ Mustika bisa mencapai 300 orang perhari dan di hari libur bisa mencapai 500 orang.

“Setiap malam Minggu, di Situ Mustika diadakan live music, untuk tiket masuk itu free, dan pengunjung hanya membayar makanan dan minumannya saja,” jelasnya.

Selain itu, kata Zeny, di Situ Mustika sering diadakan santunan rutin kepada anak yatim, santunan kaum duafa, dan pengajian. Santunan tersebut biasanya dilaksanakan pada tanggal 25 setiap bulannya.

“Kebetulan kemarin 25 Juni 2020 dilaksanakan santunan berbarengan dengan dibukanya Situ Mustika,” katanya.

Zeny berharap icon kebanggan Kota Banjar ini kembali ramai seperti sebelum wabah Corona datang.

“Semoga Situ Mustika bisa ramai lagi seperti dulu, karena Situ Mustika adalah salah satu icon kebanggan Kota Banjar. Jadi mudah-mudahan akan kembali normal, dan Insyaallah kami akan menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” pungkasnya. (Aji/R7/HR-Online)