Belum Masuk Sekolah, SMK di Pangandaran Siapkan Protokol Kesehatan

SMK di Pangandaran
Sarana cuci tangan di SMKN 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Meski belum tahu kapan sekolah akan kembali masuk, namun SMK di Pangandaran ini sudah bersiap untuk menerapkan protokol kesehatan.

Adalah SMKN 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang sudah mulai berbenah. Terlihat di halaman sekolah sudah disiapkan sarana cuci tangan.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Padaherang, Yayan, mengatakan, semenjak wabah Corona, siswa SMK di Pangandaran itu belum masuk sekolah.

“Sejak ada Covid-19, siswa belum masuk sekolah, namun sekolah sudah menyiapkan segala sesuatu untuk mencegah Covid-19. Misalnya ada tim kesehatan yang melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan termasuk sabun, juga menyiapkan masker,” ujar Yayan yang ditemui HR Online, Selasa (21/7/2020).

Yayan menjelaskan, khusus untuk tempat cuci tangan, sekolah telah menyiapkannya di berbagai sudut kelas. Sehingga apabila para siswa sudah masuk sekolah kembali, mereka bisa mencuci tangan sebelum mulai belajar.

“Tempat cuci tangan telah disiapkan di berbagai sudut kelas, lengkap dengan sabun. Para siswa yang nanti mau belajar apabila sekolah sudah masuk kembali, maka diwajibkan cuci tangan sebelum masuk ruang kelas. Termasuk juga dengan gurunya,” jelasnya.

Yayan menambahkan, sejauh ini tidak ada warga SMKN 1  Padaherang yang terinfeksi virus Corona Covid-19. Baik guru maupun siswanya.

“Alhamdulillah di SMKN 1 Padaherang nihil Covid-19, baik para siswa ataupun para guru. Begitu juga semua para pegawai. Karena sudah sempat dites Covid-19, hasilnya negatif semua,” katanya.

Terkait kapan para siswa bisa masuk kembali ke sekolah, Yayan mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat maupun dari Dinas Pendidikan Pangandaran.

“Masuknya para pelajar mulai dari kelas satu hingga kelas tiga tergantung informasi dari provinsi dan Pemkab Pangandaran dalam hal ini Dinas Pendidikan Pangandaran,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...