Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBerita TasikmalayaSoal Ibu Melahirkan yang Viral di Tasikmalaya, Begini Kata Dokter

Soal Ibu Melahirkan yang Viral di Tasikmalaya, Begini Kata Dokter

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Peristiwa seorang ibu melahirkan tanpa merasakan kehamilan di Tasikmalaya yang ramai diperbincangkan di media sosial ditanggapi dokter.

Menurut dr. Asep Taslim, dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan, kejadian tersebut dalam dunia medis terbilang lazim, meski kasusnya cukup langka.

Bahkan, kata Asep, kasus tersebut hanya satu berbanding 470 hamil normal. Istilah tersebut disebut crifty pregnancy atau tidak menyadari kehamilan.

Selain itu, ada juga yang merasakan gejala hamil namun seseorang tidak yakin bahwa dirinya tengah hamil.

Asep menyebut proses seseorang hamil tidak bisa hanya berlangsung selama 1 jam. Sebab, perlu waktu tertentu mulai pembuahan sperma, penggumpalan darah hingga berbentuk bayi sampai melahirkan.

“Jadi tidak ada kehamilan yang langsung besar. Jadi ada prosesnya,” tegas Asep kepada HR Online saat di RS SMC Kabupaten Tasikmalaya, Senin (20/7/2020).

Baca juga: Viral! Seorang Ibu di Tasikmalaya Melahirkan Setelah Hamil 1 Jam

Sebelumnya, peristiwa tersebut viral di media sosial yang mana seorang wanita yang bernama Heni Nuraeni (28) warga Desa Mandalasari, Kabupaten Tasikmalaya melahirkan pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Ia merasakan ada yang aneh pada perutnya sekitar pukul 20.00 WIB. Karena merasakan mules yang tak biasa, akhirnya orang tuanya berinisiatif memanggil seorang dukun beranak setempat.

Setelah beberapa saat kemudian, lahirlah seorang anak laki-laki dengan berat 3,4 kilogram dengan pajang 48 cm. (Apip/R6/HR-Online)