Sosok Naya Rivera, Bintang Glee yang Ditemukan Tewas di Danau Piru

Sosok Naya Rivera
Naya Rivera memakai seragam cheerleader dalam serial drama musikal Glee. Foto: Fox

Sosok Naya Rivera jadi pembicaraan di kalangan netizen. Pasalnya, bintang Glee ini ditemukan meninggal dunia di Danau Piru, negara bagian California, Amerika Serikat, Senin (13/7/2020) kemarin.

Sebelumnya Naya Rivera dinyatakan hilang sejak menyewa perahu di Danau Piru, Rabu, 8 Juli 2020 lalu. Naya Rivera bersama putranya Josey Dorsey (4) menyewa perahu tersebut.

Dari keterangan putranya itu, diketahui Naya Rivera berenang di Danau tersebut, namun tak pernah kembali ke perahu. Tinggal Josey sendirian mengenakan pelampung yang ditemukan kepolisian setempat.

Sejak saat itu pencarian pun dilakukan. Kepolisian setempat menduga Naya Rivera tenggelam. Tepat di hari keenam pencarian Naya Rivera ditemukan dalam keadaan tewas. Namun tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh pemeran Santana Lopez dalam serial Glee.

Sosok Naya Rivera Dikenal Lewat Serial Glee

Naya Rivera dikenal publik saat memerankan gadis cheerleader, Santana Lopez di serial Glee pada tahun 2009. Rivera memang dikenal sebagai aktris, model dan penyanyi.

Sejak jadi bintang Glee itulah namanya mulai dikenal. Sosok Santana Lopez yang diperankan Naya Rivera memiliki tempat tersendiri bagi para fans serial Glee.

Baca Juga: Profil Amanda Manopo Mulai Dari Bakat Akting Sampai Kisah Cintanya

Santana Lopez merupakan sosok gadis cheerleader yang berhati kejam. Bersama teman-teman cheerleader lainnya, Santana Lopez kerap menganggu klub Glee yang diceritakan sebagai klub ekstrakurikuler menyanyi yang cupu.

Sampai akhirnya Santana bersama teman-temannya dari klub Chearleader mengikuti audisi menyanyi klub Glee.

Awalnya sosok Naya Rivera yang memerankan Santana hanya mendapat sedikit sorotan dalam serial Glee. Namun, pada sembilan episode terakhir serial Glee musim pertama, Santana mendapat sorotan lebih.

Pada Glee musim kedua Santana kembali mendapat tempat lebih luas dalam serial Glee. Sosoknya lebih sering ditampilkan dan mulai mendapat tempat di hati fans serial Glee. Apalagi setelah sosoknya digambarkan sebagai seorang lesbian yang mencintai sahabatnya sendiri, Britanny.

Santana kerap mendapat panggung untuk menyanyikan berbagai lagu. Hal ini membuat Naya Rivera yang memerankan Santana mendapat pujian dari fans Glee.

Perjalanan Karir Naya Rivera

Jauh sebelum memerankan tokoh Santana Lopez, sosok Naya Rivera pernah muncul dalam iklan Kmart. Namun waktu itu Rivera masih seorang bayi.

Baca Juga: Lee Min Ho, Si Tampan dengan 65 Juta Follower di Medsos

Pada usianya yang keempat, Rivera memulai debut aktingnya dalam situasi komedi (sitkom) The Royal Family tahun 1991. Dalam sitkom tersebut, Rivera berperan sebagai Hillary Winston. Berkat perannya dalam The Royal Family, Rivera dinominasikan sebagai Young Artist Award.

Lepas dari sitkom tersebut, Rivera mendapatkan beberapa peran kecil dalam berbagai serial. Bahkan pernah muncul dalam Bacywatch dan serial CSI: Miami, serial yang sangat populer di Amerika Serikat saat itu.

Rivera terus mengikuti berbagai audisi dan mendapat beberapa peran di serial TV maupun film, namun belum berhasil mengangkat namanya. Di sela-sela kegiatan audisi dan suting itu, Rivera pernah bekerja sebagai telemarketer, pengasuh, bahkan bekerja sebagai pelayan toko.

Sosok Naya Rivera dikenal setelah akhirnya dia berkesempatan memerankan Santana Lopez dalam serial Glee. Tahun 2009, Rivera resmi ditunjuk sebagai bintang Glee memerankan Santana Lopez.

Berbagai penghargaan diraih Naya Rivera dari perannya itu. Salah satunya Best TV Character of 2011, penghargaan dari MTV.

Kesempatan lain datang, Rivera menandatangani kesepatan dengan Columbia Record untuk album solo. Sampai akhirnya keluar single debut dari Naya Rivera, lagu berjudul ‘Sorry’.

Pada tahun 2012, Rivera dimasukkan dalam daftar 50 Most Beautiful, bahkan masuk dalam daftar wanita terseksi versi FHM. Bahkan pernah masuk nominasi Grammy Award.

Kehidupan Pribadi Naya Rivera

Dalam majalah Latina, sosok Naya Rivera digambarkan sebagai seorang anak yang dibesarkan sebagai Kristen yang taat.

Naya memiliki saudara perempuan Nickayla yang juga seorang model, selain itu Rivera juga memiliki saudara lelaki bernama Mychal.

Rivera sempat berpacaran dengan rapper kenamaan, Big Sean. Pada Oktober 2013, Rivera mengumumkan pertunangannnya dengan Big Sean. Mereka sempat tinggal serumah.

Naya Rivera akhirnya menikah dengan Ryan Dorsey pada tahun 2014. Mereka dikarunia anak Josey Hollis Dorsey yang kini berusia 4 tahun. Pernikahan Rivera dengan Dorsey sendiri berakhir pada tahun 2018 silam.

Itulah perjalanan karir dan kehidupan pribadi Naya Rivera yang ditemukan tewas di Danau Piru. Para fans Rivera banyak yang melayangkan duka citanya di berbagai media sosial. Mereka mengaku kehilangan sosok Naya Rivera. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...