Spesifikasi HP Realme C11, Baterai Kuat Harga Hemat

Spesifikasi HP Realme C11. Foto: Net/Ist.
Spesifikasi HP Realme C11. Foto: Net/Ist.

Spesifikasi HP Realme C11 terbilang sangat mumpuni untuk smartphone baru harga Rp 1 jutaan. HP Realme C11 memiliki spesifikasi unggulan dan beragam fitur unik.

Realme belum lama ini telah meluncurkan varian terbarunya dari C series di Indonesia. Dalam keluarga seri C, Realme C11 adalah penerus C2 yang diluncurkan tahun 2019, dan sukses mendulang konsumen di pasar global.

Kini, Realme kembali menghadirkan smartphone yang memiliki desain futuristik dengan kemampuan cadas. Bahkan, harga Realme C11 juga sangat terjangkau.

Hanya dengan Rp 1,5 jutaan saja, pengguna bisa memiliki smartphone yang dibekali daya baterai jumbo 5.000 mAh berikut reverse charging.

Selain itu, beragam fitur seru bisa dinikmati pengguna tanpa batas. Karena dibekali segudang fitur menarik serta harga yang bersahabat, maka HP Realme C11 layak disebut juaranya smartphone entry-Level.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini spesifikasi lengkap beserta harga Realme C11 yang sudah dijual di Indonesia.

Spesifikasi HP Realme C11

Desain Futuristik

Perangkat terbaru di kelas entry-level dari Realme ini hadir dengan menawarkan dua pilihan warna, yakni Papper Grey dan Mint Green.

Jika dilihat dari desainnya, HP Realme C11 memiliki ukuran lebih besar dibanding Realme C2. Layar milik Realme C11 selebar 6,5 inci, sedangkan Realme C2 hanya 6,1 inci.

Layar seluas itu mengusung desain Mini-drop, sehingga bidang pandang pun menjadi lebih luas saat digunakan bermain game maupun menonton video.

Mini-drop fullscreen mencapai 88,7 persen ratio screen-to-body. Ini memungkinkan lebih sedikit terjadi gangguan visual saat pengguna menikmati layar penuh 6,5 inci.

Beralih ke panel belakang, HP Realme C11 didesain geometrik terbaru yang sangat nyaman ketika digenggam. Tampil dengan desain modul kamera seperti layaknya ponsel high-end yang saat ini sedang tren.

Spesifikasi lainnya yang dimiliki HP Realme C11 adalah teksturnya yang diproses dengan teknologi mutakhir buatan Jerman.

Penggunaan teknologi itu menjadikan HP Realme C11 telihat lebih berwarna, nyaman saat digenggam, dan lebih menarik. Termasuk aman jika tergores sekalipun terpeleset dari genggaman tangan.

Di bagian bodi belakang juga terdapat aksen seperti menyerupai pita terbentang dari posisi modul kamera di atas ke bawah.

Selain itu, terdapat pula logo Realme yang didesain lebih indah dan ikonik. Modul camera dirancang dengan bentuk kotak. Saat ini modul seperti itu sedang tren.

HP Realme C11 memiliki dua lensa dan satu lampu senter. Desain tersebut menjadi sebuah penyegaran di bagian belakang.

Triple Slot

Spesifikasi HP Realme C11 terbilang sangat mumpuni untuk smartphone kelas entry-level. Memiliki triple slot untuk dua SIM card dan satu microSD yang bisa diaktifkan sekaligus.

Pasalnya, perangkat ini dibekali triple slot card yang dedicated. Selain itu, HP Realme C11 mendukung penggunaan memory tambahan sampai 256GB.

Tiga slot untuk kartu SIM dan microSD itu letaknya berada di sisi kiri bodi perangkat, dan di sampingnya terdapat tombol power serta volume rocker.

Sedangkan, port mini USB letaknya di bawah bodi perangkat yang berdampingan dengan lubang jack audio 3,5 mm serta speaker stereo dan mikrofon.

AI Dual Camera 13 MP

Dengan AI dual camera beresolusi 13 MP, pengguna bisa mendapatkan potret bokeh yang jernih dan tajam. Begitu juga memotret malam hari akan menghasilkan gambar yang cerah.

Semua itu berkat kemampuan HP Realme C11 yang telah dilengkapi fitur terbaik, seperti fitur Nightscape. Fitur ini biasanya ada pada smartphone kelas menengah atas.

HP Realme C11 sebagai ponsel entry-level pertama dengan fitur Nightscape. Untuk kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2.

Selain itu, smartphone besutan sub-brand Oppo ini sudah mendukung PDAF. Fitur 4x Zoom yang dimilikinya juga memungkinkan untuk pengambilan foto dari jarak jauh dengan menghasilkan gambar tetap jelas.

Dual kamera belakang mendukung hardware-level bokeh effect yang menjadikan gambar terlihat lebih alami serta subjek yang lebih menonjol.

Kemudian, algoritma dari Nightscape dapat mengambil beberapa gambar dalam exposure yang berbeda.

Lalu menggabungkannya jadi sebuah foto dan akan memilih foto terbaik hasil memotret. Mode Nightscape untuk foto hasil memotret malam hari terlihat lebih jernih dan terang.

Sedangkan, untuk kamera depannya beresolusi 5 MP yang telah dilengkapi HDR, AI Beauty, Panoramic View, serta Timelapse. Sementara, untuk video, HP Realme C11 ini mampu merekam video dengan resolusi 720p, 1080p pada kecepatan 30fps.

Performa

Spesifikasi HP Realme C11 yang mumpuni berkat hadirnya prosesor Mediatek Helio G35. Prosesor ini terbaik di segmen entry-level untuk mendukung game mobile.

Prosesor delapan-inti ini diproses dengan produksi 12nm serta kecepatan 2,3 Ghz, dan mengadopsi Cortex A53.

Prosesor tersebut sangat ideal bagi gamer pemula lantaran mampu mengatasi aplikasi serta game berat sekalipun. Jika dibandingkan dengan ponsel lain di kelasnya, Realme C11 mendapat skor lebih tinggi di benchmark.

HP Realme C11 tersedia dua varian RAM, yaitu RAM 2GB/32GB, dan RAM 3GB/32GB, ditenagai LPDDR4X RAM. Ini membuat kinerja grafisnya meningkat 20 persen, dan kinerja RAM mampu meningkat hingga 100 persen.

Baterai Berkapasitas Besar

Spesifikasi HP Realme C11 yang diunggulkan lainnya adalah kapasitas daya baterainya yang besar, yaitu 5.000 mAh.

Kapasitas baterai yang besar itu membuat Realme C11 dapat bertahan lama, sekalipun digunakan untuk bermain game, nonton video, atau mendengarkan musik.

Berdasarkan hasil tes realme Lab, HP Realme C11 mampu bertahan hingga 40 hari dengan mode siaga.

Bahkan ini lebih baik dibandingkan dengan beberapa ponsel flagship. Kapasitas baterai sebesar itu telah dilengkapi OTG reverse charging.

Daya tahan baterainya membuat HP Realme C11 mampu menerima panggilan telepon hampir 32 jam, menonton video offline selama 22 jam.

Untuk bermain PUBG mobile tahan hingga 10 jam, memutar musik offline 170 jam, serta nonton YouTube selama 19 jam.

Realme UI

Spesifikasi Realme C11 sangat mumpuni salah satunya berkat dukungan antarmuka Realme UI berbasis Android 10. Terlihat sangat jelas Realme UI paling baru ini dirancang bagi pengguna kalangan muda yang fresh dan enerjik.

Desain untuk smartphone masa depan yang ditawarkan HP Realme C11 lebih ramai, namun tidak membosankan. Hal itu terinspirasi gaya hidup kalangan muda.

Realme UI dirancang untuk mencapai real design pada efek visual, serta wallpaper. Dilengkapi pula dark mode secara optimal untuk bisa tetap bekerja di lebih banyak aplikasi pihak ketiga. Mode tersebut memungkinkan pengguna mengaturnya secara otomatis dan menyala ketika matahari terbenam.

Fitur Unik

HP Realme C11 dibekali banyak fitur yang berfaedah sekaligus unik. Diantaranya  Mode Ganda, yaitu Mode Music Share.

Fitur unik itu sangat berguna saat dua penggunanya mencoba menikmati lagu yang sama dalam waktu bersamaan dengan perangkat yang sama pula.

Selain itu, pengguna juga dapat menghubungkan earphone kabel dan earbud nirkabel secara bersamaan. Jadi, dua pengguna bisa mendengarkan lagu yang diputar melalui HP Realme yang sama.

Fitur tersebut didukung apabila satu penggunanya mendengarkan musik melalui bluetooth serta headphone kabel bersama-sama.

HP Realme C11 pun memiliki Mode Fokus untuk membantu pengguna konsentrasi serta rileks. Menyalakan mode ini bisa membantu penggunanya mengisolasi dirinya di dunia luar.

Mode ini juga bisa mengaktifkan DND atau Mode Jangan Ganggu, serta mencegah menumpuknya notifikasi baru. Pengguna bisa memilih nada bawaan guna menenangkan saraf penggunanya.

Tersedia pula tambahan fitur keamanan bertema “Perlindungan Informasi Pribadi” pada Realme UI, dan screenshot juga semakin gampang. Pengguna cukup gunakan tiga jari dengan cara layar ditarik dari atas ke bawah.

Harga Hemat

Dengan banderol harga Rp 1,5 jutaan saja pengguna bisa mendapatkan smartphone baterai cadas dengan beragam fitur seru.

Mulai dari kapasitas baterai 5.000mAh dilengkapi reverse charging, dan layar seluas 6,5 inci berpono Mini-drop. Kemudian, AI Dual Camera 13 MP dilengkapi mode Nightscape.

Serta desain geometric yang minim akan sidik jari, triple slot kartu, prosesor Meditek Helio G35, dan Realme UI. (Eva/R3/HR-Online)