STISIP Tasikmalaya Sudah Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

STISIP Tasikmalaya
Kampus STISIP Tasikmalaya yang berada di Jl. Gunung Pompok III No. 29 Pancasila, Kota Tasikmalaya. Foto : istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Tasikmalaya, sudah membuka penerimaan mahasiswa/mahasiswi untuk tahun ajaran 2020/2021.

Perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Eks Mahasiswa Fakultas Sospol Unpad Priatim Tasikmalaya tersebut, sudah teraktreditasi “B”.

“Untuk program studi bukan hanya untuk S1 saja, melainkan S2 Ilmu Pemerintahan juga ada,” ucap Ketua PMII Komisariat STISIP, Heru Muhtar, Kamis (9/7/2020).

Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Tasikmalaya sendiri, berada di Jl. Gunung Pompok III No. 29 Pancasila, Kota Tasikmalaya.

“Kampus STISIP Tasikmalaya berada di tengah kota Sukapura, yang terkenal dengan kota santri, kota kerajinan, kota budaya, kota parwisata, dan kota industri,” terangnya.

Menurutnya, pendidikan sangatlah penting, karena salah satu tuntutan kewajiban yang harus dilakukan setiap orang.

“Pendidikan salah satunya untuk meningkatkan intelektualitas seseorang, menambah kapasitas diri dan menentukan masa depan seseorang,” ucap Heru.

Oleh karena itu, sambungnya, perguruan tinggi yang ada di Tasikmalaya ini siap hadir untuk memberikan pendidikan untuk generasi muda.

“Kami memberikan kesempatan dari berbagai pelosok negeri, untuk yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” imbuhnya.

Heru mengklaim, bahwa STISIP Tasikmalaya telah mampu menciptakan beberapa generasi. Bahkan, diakuinya banyak alumni perguruan tinggi ini yang duduk menjabat di pemerintahan.

Heru menambahkan, di kampus tersebut ada yang namanya organisasi intra. Seperti BEM, BLM, HIMA, UKM.

Selain itu oraganisasi ekstra seperti PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), SAPMA (Satuan Pelajar Mahasiswa) dan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah).

“Itu beberapa organisasi intra atau ektra yang hadir di Kampus STISIP Tasikmalaya, yang bisa ditemui apabila mahasiswa sudah masuk dalam bangku perkuliahan,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online) 

Loading...